Bupati Sumenep Bagi-Bagi Uang Jajan kepada Ratusan Siswa Penampil ‘Pakaya Ate’ SDN Juluk II

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Bupati Sumenep Bagi-Bagi Uang Jajan kepada Ratusan Siswa Penampil 'Pakaya Ate' SDN Juluk II

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi menguji kemampuan siswa seputar pelajaran sekolah, nama presiden, nama Bupati hingga nama desa dan kecamatan, di acara Pameran Karya dan Budaya Antara Tradisi dan Edukasi (Pakaya Ate) SDN Juluk II Saronggi. Senin, 30 Mei 2022.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi membagikan uang kepada para penampil Pameran Karya dan Budaya Antara Tradisi dan Edukasi (Pakaya Ate) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Juluk II Kecamatan Saronggi. Senin, 30 Mei 2022.

Mula-mula yang dipanggil naik ke panggung untuk diberi uang jajan oleh Bupati hanya para penampil, namun para siswa-siswi yang jumlahnya mencapai puluhan itu juga ikut naik.

“Ayok gak apa-apa naik semua, saya kasih uang,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Wajah senang terpancar dari mereka setelah turun dari panggung. Khusus para penampil mendapatkan uang jajan lebih banyak setelah melalui uji tanya jawab seputar pelajaran sekolah, nama presiden, nama Bupati hingga nama desa dan kecamatan.

“Berbagi itu indah, apalagi melihat wajah mereka senang setelah diberi uang. Membuat anak-anak senang, insya Allah balasannya luar biasa,” tuturnya, ditemui usai acara.

Baca Juga:  RSUD Moh. Anwar Sumenep Pastikan Transparan Seleksi Pegawai BLUD Non ASN

Bahkan dalam kesempatan tersebut, ada tiga batik karya terbaik siswa yang dilelang dengan harga pembuka Rp 500 ribu. Bupati membeli batik tersebut dengan harga fantastis, satu potong batik dibelinya seharga Rp 1.5 juta.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Agus Dwi Saputra dan Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Moh Iksan juga mendapatkan lelang batik masing-masing seharga Rp 1 juta.

Untuk diketahui, Pameran Karya dan Budaya Antara Tradisi dan Edukasi (Pakaya Ate) yang digagas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Juluk II Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung meriah.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Bermalam di Bumi Dzikir dan Sholawat Pulau Sapudi

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengawali sambutannya dengan membacakan pantun yang dibuatkan secara dadakan di lokasi acara.

“Jalan-jalan ke Saronggi panas sekali, makan kacang enak sekali, batik buatan anak SD Juluk bagus sekali, mari kita beli sekali-kali,” tuturnya, disambut tepuk tangan para undangan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment