Pengurus KJS Periode 2024-2026 Resmi Dikukuhkan

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Pengukuhan Pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) periode 2024-2026, di Andhap Asor Keraton Sumenep, Senin, (1 Juli 2024), malam.

Foto: Pengukuhan Pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) periode 2024-2026, di Andhap Asor Keraton Sumenep, Senin, (1 Juli 2024), malam.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) periode 2024-2026 resmi dikukuhkan. Acara ini berlangsung khidmat di Andhap Asor Keraton Sumenep, Senin, (1 Juli 2024), malam.

Di awal sambutannya, Ketua KJS, M Hariri, menyampaikan bahwa KJS resmi didirikan pada tahun 2014, sebagai wadah bagi para jurnalis di Sumenep yang memiliki komitmen untuk terus berkreasi dan berproses, guna mewujudkan iklim jurnalisme yang sehat dan profesional.

Para jurnalis yang tergabung dalam KJS berasal dari berbagai media, mulai televisi, media cetak, online, dan radio, baik nasional, regional, maupun lokal.

Baca Juga:  Dinsos Sumenep Tegaskan Siap Cabut e-Warung Nakal

“KJS merupakan rumah bagi para jurnalis untuk saling mendukung dan meningkatkan kualitas jurnalisme di Sumenep. Kami selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam setiap tugas yang kami jalankan,” ujar M Hariri.

Selain berfokus pada tugas-tugas jurnalistik, KJS juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Tak hanya itu, KJS juga berperan aktif dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki daerah tersebut.

Salah satu kegiatan unggulan yang digelar KJS adalah Madura Ethnic Carnival (MEC), sebuah event yang bertujuan untuk mengangkat budaya dan keindahan pariwisata di Sumenep ke kancah yang lebih luas.

Baca Juga:  Tiba di Pulau Sapeken, Bupati Sumenep Bersama Rombongan Disambut Antusias

“Harapan dan komitmen kami yaitu dapat terus berkontribusi positif dalam perkembangan jurnalisme di Sumenep serta menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dalam berbagai bidang, termasuk promosi pariwisata,” ujar jurnalis TV9 ini.

Selebihnya, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga acara pengukuhan berjalan lancar.

Selain pengukuhan pengurus KJS periode 2024-2026, dalam acara ini juga dilaksanakan launching MEC dan jingle MEC 2024, ditandai dengan penyerahan keris oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo kepada Ketua KJS.

Baca Juga:  Usai Dilantik, Bupati Fauzi: Jangan Sampai ada OPD yang Bersikap 'ABS'

Acara ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Kemenag, para kepala OPD, perwakilan organisasi wartawan serta undangan lainnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment