Intip Wisata Pantai Lombang Sumenep, Masih Eksotis di Tengah Berkembangnya Pariwisata yang Kian Bermunculan

0 Komentar
Reporter : Helmy
Intip Wisata Pantai Lombang Sumenep, Masih Eksotis di Tengah Berkembangnya Pariwisata yang Kian Bermunculan

Foto: Pantai Lombang, salah satu destinasi wisata alam andalan Sumenep. (Pixabay)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Kehadiran Pantai Lombang di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, seakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakatnya.

Pantai tersebut sangat terkenal dengan camara udangnya yang rindang dan lebat.

Kedudukan Pantai Lombang sendiri di Sumenep selalu diperhitungkan keberadaannya. Apalagi ketika memasuki musim liburan, wisatawan lokal maupun dari luar kota banyak berkunjung ke Pantai Lombang.

Berada di timur daya kabupaten Sumenep, tepatnya di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, pantai lombang berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat kota.

Baca Juga:  Minimarket di Sumenep Berkembang Pesat, Toko Kecil dan Pasar Tradisional Kian Merosot

Pantainya yang indah, deburan ombak yang besar serta cemara udanganya yang rindang seakan menjadi ciri khas tersendiri bagaimana pesona Pantai Lombang.

Tidak hanya menyuguhkan tentang keindahan alam saja, para wisatawan juga bisa menikmati sejumlah wahana seperti berkuda di pinggir pantai.

Selain ketersediaan wahana berupa kuda, pengunjung juga bisa menikmati indahnya pantai sambil duduk di atas gazebo yang telah tersedia di sejumlah titik.

Menariknya, wisata alam di Bumi Sumekar tersebut tidak hanya terkenal dengan pohon cemara udangnya yang rindang, melainkan pasir putih dan lembut seakan menjadi pertimbangan lain akan keindahannya dengan sejumlah tempat wisata di sekitarnya.

Baca Juga:  Festival Layangan di Sumenep, Lampu Warna-Warni Jadi Magnet di Objek Wisata Pantai Lombang

Dengan sejumlah fasilitas dan pemandangan alam yang ada di Pantai Lombang, ternyata tiketnya sangat terjangkau yaitu hanya dipatok Rp5 ribu saja per orang.

Agar dapat menikmati keindahan pantai secara maksimal, alangkah baiknya berkunjung di hari biasa saja. Karena pada hari tertentu Pantai Lombang akan disesaki oleh pengunjung seperti pada hari libur lebaran ketupat, tahun baru dan sejumlah hari libur lainnya.

Masalah fasilitas dan keamanan kendaraan pun cukup memadai dan telah tersedia parkir untuk sejumlah kendaraan yang nangkring di salah satu wisata andalan di Sumenep itu. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment