Pemkab Nias Gelar Refleksi Natal dan Tahun Baru 2024

0 Komentar
Reporter : Widia Natalia Daeli

Foto: Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 Pemerintah Kabupaten Nias sedang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nias.

NIAS, (WARTA ZONE) – Dibalut dengan rasa sukacita, Pemerintah Kabupaten Nias merayakan Natal dan ramah tamah Tahun Baru 2024, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias, Jalan Ir. Soekarno Hilizoi – Gido, Jumat (5/1/2024).

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias, Tehesokhi Hulu menuturkan jika tema perayaan adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

“Perayaan Natal 2023 dan ramah tamah Tahun Baru 2024 dimaksudkan untuk mengenang dan memperingati peristiwa kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai dan Juru selamat umat manusia,” ungkap Tehesokhi.

Baca Juga:  Mudik Natal dan Tahun Baru 2023 Gunakan Kereta Api, Tiket Bisa Dipesan Mulai Hari Ini

Ditambahkannya, yang menjadi tujuan dari perayaan ini yakni untuk mempererat hubungan kasih antar sesama serta membangun toleransi atar umat manusia.

Pendeta pengkhotbah Yesaya Henubau, selaku Ketua I Sinode GEKARI dalam khotbahnya menekankan agar umat Kristen harus mengerti setiap perkara yang dikerjakan dimulai dari benih dan harus melewati setiap proses. Ia juga berpesan bahwa Tuhan Yesus setia sampai akhir.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah berjanji dan bertekad untuk komitmen memajukan Kabupaten Nias kearah yang lebih baik.

Baca Juga:  Bupati Ya'atulo Sematkan Harapan, SMSI Kepulauan Nias Jadi Wadah Profesionalisme Wartawan

“Kami optimis Kabupaten Nias akan maju sebagaimana visi misi yang telah disampaikan Bupati Nias Ya’atulo Gulo sebelum menjadi Bupati. Dan kami mengajak kita semua untuk menjaga demokrasi kita,” tutur Sabayuti.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam sambutannya mengatakan jika pihaknya konsisten dalam pelayanan publik.

“Mari kita memanfaatkan perayaan ini untuk merefleksikan kembali. Dengan capaian kita di tahun 2023, kita tingkatkan lagi di tahun 2024, masih ada kesempatan kita untuk berbuat lebih,” imbuh Ya’atulo.

Baca Juga:  Tergolong Kemiskinan Ekstrim, Pelajar SD dan SMP di Nias Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

Terpantau hadir pada perayaan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Nias, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, pimpinan DPRD Kabupaten Nias, Wakapolres Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias, Pj. Rektor Universitas Nias, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, pimpinan BUMN/BUMD serta para undangan lainnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment