Pemkab Pamekasan Serahkan Bonus Lebih dari Rp1 Miliar kepada Atlet Porprov VIII

0 Komentar
Reporter : Mohammad Fahmi
Foto: : Pj Bupati Pamekasan Masrukin memberikan sambutan saat pemberian reward atlet dan pelatih berprestasi di Porprov VIII Jawa Timur di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Foto: : Pj Bupati Pamekasan Masrukin memberikan sambutan saat pemberian reward atlet dan pelatih berprestasi di Porprov VIII Jawa Timur di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar acara penyerahan bonus kepada para atlet yang meraih juara pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII tahun 2023, di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Senin (8/4/2024).

Penyerahan bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi tersebut dipimpin oleh Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Achmad Faisol, serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Kusairi.

Total bonus yang diberikan oleh Pemkab Pamekasan mencapai Rp 1.035.000.000, diberikan kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih prestasi pada Porprov ke VIII tahun 2023.

Baca Juga:  Pj Bupati Pamekasan Bersama Forkopimda Kunjungi Pos Pengamanan Malam Idul Fitri

“Ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Pamekasan kepada pelatih dan atlet berprestasi pada ajang porprov ke VIII Jawa Timur. Harapannya dapat memotivasi atlet dan pelatih untuk meningkatkan prestasinya membawa nama harum Pamekasan,” ujar Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi dalam kesempatan tersebut.

Pamekasan berhasil mendelegasikan sebanyak 198 atlet dari 22 cabang olahraga (cabor) pada ajang tersebut. Capaian prestasi mereka termasuk 13 medali emas, 11 medali perak, dan 17 medali perunggu, dengan raihan total 91 poin, yang membuat mereka menempati posisi ke-24 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Siapkan 12 Lokasi dalam Pelaksanaan MTQ Tingkat Jatim

“Ini atas perintah pak bupati untuk cair sebelum lebaran, alhamdulillah. Dan dana kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Pamekasan tahun 2024,” terangnya.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, menyatakan bahwa bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan para atlet dalam membawa nama baik Pamekasan meskipun dengan keterbatasan persiapan.

“Persiapan terbatas, akomodasi terbatas, tapi adik-adik masih mampu menyumbangkan medali. Ini merupakan perjuangan adik-adik untuk mendapatkan prestasi tertinggi,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih, menyebut Pamekasan sebagai yang tertinggi di antara tiga kabupaten lainnya di Madura.

Baca Juga:  Bupati Mas Tamam Ajak Pemdes Maksimalkan Kolaborasi, Berikan Pelayanan dan Inovasi

“Selain semangatnya adik-adik atlet, ini juga perjuangan pelatih. Makanya tahun ini pelatih kecipratan bonus juga. Sebelumnya belum ada, supaya terus semangat,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment