Lesehan di Rumah Korban KM Berhasil II, Bupati Sumenep Dengarkan Harapan Keluarga

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
LESEHAN: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (tengah) di dampingi Kepala Desa Lobuk, Moh. Saleh, mendengarkan cerita keluarga korban kapal tenggelam KM Berhasil II.

LESEHAN: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (tengah) di dampingi Kepala Desa Lobuk, Moh. Saleh, mendengarkan cerita keluarga korban kapal tenggelam KM Berhasil II.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Disela kesibukannya, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, menyempatkan mengunjungi keluarga korban tenggelamnya KM Berhasil II di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, yang belum ditemukan sampai hari ini, Selasa (9 Maret 2021) sore.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu hanya bersama ajudan dan sopirnya mengunjungi keluarga Juma’awam dan Harun di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto.

Pihak keluarga yang tak mengetahui bahwa akan kedatangan Bupati Sumenep tampak terkejut dan tak menyangka sama sekali. Bahkan, sempat kesibukan mencari tikar untuk tempat Bupati duduk.

Namun politisi muda PDI Perjuangan yang dikenal tak berjarak dengan masyarakat, memilih duduk lesehan, mereka tampak nyaman berbincang dengan suami Nia Kurnia itu.

Baca Juga:  Selama 1 Tahun: Polres Sumenep Amankan 136 Tersangka Penyalahguna Narkoba, Dua Diantaranya Perempuan

Pihak keluarga pun menyampaikan harapan agar Pemkab Sumenep mengupayakan penyelaman ke titik tenggelamnya perahu, untuk memastikan keberadaan korban.

Di tengah perbincangannya, setelah mendengar harapan pihak keluarga, Bupati langsung menelfon Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep.

Dalam perbincangannya dengan Kepala BPBD, Bupati meminta agar berkoordinasi dengan tim SAR untuk mengupayakan mendatangkan penyelam.

“Tadi, sebenarnya saya sudah berbicara dengan teman-teman Basarnas. Menurut mereka arus di sana cukup kencang. Tapi nanti kami tetap upayakan, kalau sekiranya perahu itu memungkinkan untuk diangkat, ya, kita akan coba angkat,” ujarnya.

LESEHAN: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (tengah) di dampingi Kepala Desa Lobuk, Moh. Saleh, mendengarkan cerita keluarga korban kapal tenggelam KM Berhasil II, di dusun Aeng Nyeor.
LESEHAN: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (tengah) di dampingi Kepala Desa Lobuk, Moh. Saleh, mendengarkan cerita keluarga korban kapal tenggelam KM Berhasil II, di dusun Aeng Nyeor.

Setelah berbincang-bincang dengan keluarga korban, Bupati tampak memberikan tali asih kepada mereka.

Baca Juga:  Satpol PP Sumenep Gelar Rapat Untuk Pengawasan Rokok Ilegal, Catat Jadwal Operasinya

“Setelah dilantik beberapa waktu lalu, saya sebenarnya ingin langsung ke sini, silaturrahim dengan keluarga korban. Cuma karena banyak kegiatan, akhirnya baru bisa sekarang. Tadi setelah rapat, saya langsung ke sini, semoga tidak mengurangi rasa hormat kami kepada keluarga korban,” ujarnya.

Salah satu anak korban, Sugianto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fauzi karena di tengah kesibukannya masih menyempatkan bertamu ke rumahnya di Dusun Aeng Nyeor.

“Kehadiran Bapak Bupati ke rumah kami, meski di pelosok seperti ini, bagi kami sangat istimewa. Terima kasih sudah bersedia berkunjung ke rumah kami,” kata anak korban atas nama Harun itu.

Baca Juga:  Simposium Peradaban NU, Para Kiai Karismatik 'Ngumpul' di Pendopo Keraton Sumenep

Untuk itu, ia berharap kepada Bupati agar Pemkab Sumenep mendatangkan penyelam untuk melakukan upaya penyelaman di titik tenggelamnya kapal.

“Jika memang memungkinkan, harapan kami ada upaya penyelaman. Tapi jika memang sudah tidak memungkinkan karena faktor arus yang kencang, misalnya, ya, kami sudah ikhlas,” urainya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment