Teladan, Kades Jate Giliraja Jalani Vaksinasi Perdana

0 Komentar
Reporter : Zainal Arifin
DIVAKSIN: Kepala Desa Jate, Lismawati memberikan semangat kepada masyarakat (Foto: Zainal Arifin)

DIVAKSIN: Kepala Desa Jate, Lismawati memberikan semangat kepada masyarakat (Foto: Zainal Arifin)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Sebagai pelayan masyarakat di lingkungan desa, kepala desa selayaknya mampu memberikan contoh dalam segala hal yang menyangkut kepentingan rakyat.

Hal ini dicontohkan oleh seorang kepala desa perempuan di salah satu desa Pulau Giliraja Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep, dia adalah Lismawati.

Sosok kepala desa energik yang dipercaya memimpin Desa Jate ini berani tampil pertama saat menjalani vaksinasi COVID-19 di wilayah kepulauan setempat.

Lismawati menyebut kegiatan vaksinasi COVID-19 adalah momentum penting bagi dirinya untuk memberikan teladan kepada warga. Sebab, selain tugas dan tanggung jawab yang diemban, rutinitas bertemu hingga berjabat tangan dengan rakyat adalah kesehariannya sejak memimpin desa tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Pemerintah Singapura Beri Keterangan Covid-19 XBB yang Dinilai Lebih Ganas

“Jika vaksin COVID-19 tidak aman, tentunya akan berbahaya bagi negara kita. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat,” ungkapnya, usai divaksin di Puskesmas Giliraja, Selasa (9/3/2021).

Perempuan yang akrab disapa Bunda Lis ini menjelaskan, negara tidak mungkin berspekulasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu, dirinya mendorong seluruh elemen agar tidak takut untuk divaksin.

“Bagi saya kepala desa sebagai sasaran pertama penerima suntikan vaksin COVID-19 ini sebelum ke masyarakat,” tegas dia.

“Karena kades merupakan orang yang lebih dekat dengan warganya. Sehingga kita mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga kita terkait manfaat, keamanan, dan kehalalan vaksin ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tinjau Jalannya Vaksinasi Massal, Gubernur Jatim: Pengendalian Covid-19 di Sumenep Sangat Bagus

Sekadar informasi, di Pulau Giliraja terdapat empat desa yakni Jate, Banbaru, Lombang dan Banmaleng. Dari empat desa tersebut, Kades Lismawati menjadi yang pertama divaksin COVID-19 sebelum ke peserta vaksinasi lainnya seperti perangkat desa, guru, hingga masyarakat. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment