The Specialist Runner Sumenep, Cara Dokter RSUDMA Geliatkan Kesehatan dan Kebugaran

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
FOTO: Para dokter spesialis civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep saat lari pagi bersama para dokter yang tergabung dalam the Specialist Runner Sumenep. Minggu (09 Juni 2024).

FOTO: Para dokter spesialis civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep saat lari pagi bersama para dokter yang tergabung dalam the Specialist Runner Sumenep. Minggu (09 Juni 2024).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Olahraga lari merupakan salah satu aktivitas fisik yang paling banyak diminati. Selain karena mudah dilakukan, ada banyak manfaat olahraga lari bagi kesehatan yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Hal ini karena gerakan langkah cepat dengan ritme jantung terpacu, memberikan pengaruh yang baik bagi kesehatan tubuh setiap orang.

Olahraga lari ini bisa berdampak baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh khususnya pada jantung, manfaatnya daya tahan tubuh akan meningkat, termasuk manfaat lain yang mungkin belum disadari sebelum melakukan aktivitas olahraga lari.

Olahraga lari bukan sekadar aktivitas fisik saja, melainkan kunci untuk menuju kesehatan dan kebugaran tubuh yang optimal. Langkah-langkah berirama ini tidak hanya membangun kekuatan otot dan meningkatkan ketahanan kardiovaskular, namun juga menjadi peluang untuk membersihkan pikiran dari stres sehari-hari.

Baca Juga:  Jelang Musim Tanam Tembakau, Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan Pupuk kepada Petani

Gambaran rutinitas olahraga lari kini tengah menjadi agenda rutin para dokter RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Mereka menamakan sebagai komunikasi the specialist runner Sumenep.

Kegiatan ini diyakini menjadi ikhtiar para dokter menjaga tubuh yang sehat dengan muara utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Tak heran jika olahraga ini menjadi pilihan para dokter spesialis civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep. Para dokter spesialis ini rutin melaksanakan kegiatan lari setiap minggunya.

“Dengan berolahraga lari secara rutin, kita dapat menjaga kesehatan kita sendiri sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih prima buat pasien-pasien kami,” kata drg. Ekhtianto Cahyadi, Sp. KG, Usai olahraga lari pagi bersama dokter spesialis civitas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep. Minggu (02/06).

Baca Juga:  APDI Sumenep Gelar Halal Bihalal, Dorong Desa Agar Maju dan Mandiri

Selain itu, rutinitas olahraga lari setiap minggunya juga sebagai contoh kepada masyarakat tentang pentingnya olahraga. Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar rajin berohlaraga.

“Kami ingin memberikan teladan yang baik buat pasien untuk semangat berolahraga,” imbuh Ekhtianto Cahyadi.

Kegiatan olahraga lari yang rutin dilaksanakan para dokter spesialis mendapat apresiasi dari Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati. Menurutnya selama kegiatan tersebut tidak mengganggu waktu pelayanan, pihaknya mendorong agar kegiatan tersebut terus dilanjutkan.

Baca Juga:  Bantu Pemerintah Wujudkan Herd Immunity, KNPI Sumenep Gelar Vaksinasi Massal

“Kami sangat mendukung kegiatan tersebut, selama tidak mengganggu waktu pelayanan, jika dokter-dokternya sehat maka pelayanan untuk pasien akan lebih maksimal,” imbuh dr Erliyati.

Menurutnya, olahraga lari sendiri sudah terbukti secara ilmiah. Di antara manfaat olahraga lari untuk mengontrol tekanan darah, mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan lutut, mencegah osteoporosis, meningkatkan stamina, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, membuat tidur lebih nyenyak dan memperbaiki suasana hati.

Ia berharap kegiatan olahraga lari pagi bisa dilakukan oleh masyarakat umum, khususnya masyarakat Sumenep, karena kata dia, banyak memiliki manfaat bagi tubuh manusia.

“Insyaallah akan sangat bermanfaat,” tukasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment