Debat Perdana, KPU Sumenep Angkat Tema Meningkatkan Kesejahteraan dan Pelayanan Masyarakat 

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi, saat diwawancara sejumlah media, beberapa waktu lalu (Foto: Abd. Wakid)

Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi, saat diwawancara sejumlah media, beberapa waktu lalu (Foto: Abd. Wakid)

SUMENEP, (WARTAZONE) — Debat publik pertama Pilbup Sumenep, Madura, Jawa Timur akan tersaji pada Selasa (10/11/2020) malam di Hotel Utami sekitar pukul 19.00-21.00 WIB.

Pada debat pertama ini, KPU Sumenep akan menyajikan tema meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat yang akan dibagi ke dalam 6 segmen dengan durasi debat ditambah jeda iklan maksimal 120 menit atau sekitar dua jam.

“Nanti akan live di stasiun TV Nasional dan platform media sosial kami juga. 90 menit debat sedangkan 30 menitnya jeda iklan,” terang Divisi SDM dan Parmas, KPU Sumenep, Rafiqi, Senin (9/11/2020).

Baca Juga:  Tak Hadiri Undangan Kades Poteran, Ketua PPS: kami tidak mau diintervensi

Ia menambahkan, dalam debat ini seluruh peserta akan dibatasi sesuai dengan aturan protokol kesehatan (Prokes) guna menanggulangi penyebaran COVID-19.

“Yang boleh hadir dalam debat tersebut diantaranya para paslon, tim kampanye masing-masing empat orang, dua orang Bawaslu dan lima komisioner KPU,” sebut Rafiqi.

Selain itu, lanjut mantan kuli tinta ini, akan ada satu tim monitoring dari KPU Provinsi Jawa Timur. “Selain itu, tidak diperbolehkan masuk di ruang debat,” tandasnya.

Sekadar informasi, dua Paslon yang akan merebut hati rakyat Kota Sumekar adalah adalah pasangan calon (Paslon) Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah nomor urut satu yang diusung oleh 5 parpol. Yakni, PDI-P, Gerindra, PAN, PKS dan PBB. Sementara Paslon nomor urut dua adalah Fattah Jasin – KH. Ali Fikri yang diusung oleh 5 parpol di parlemen. Yakni, PKB, PPP, Nasdem, Demokrat, Hanura ditambah 2 Parpol non parlemen, Golkar dan Gelora. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment