Lewat Lomba Mewarnai, BPRS Bhakti Sumekar Rangkai Masa Depan Anak dengan Gemar Menabung

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar membersamai peserta lomba mewarnai tingkat PAUD, Sabtu (9 Desember 2023).

Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar membersamai peserta lomba mewarnai tingkat PAUD, Sabtu (9 Desember 2023).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – BPRS Bhakti Sumekar menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD dengan memperebutkan piala Bunda PAUD.

Lomba mewarnai yang diikuti ratusan anak PAUD itu mengangkat tema warnai hari dan rangkai masa depan dengan menabung.

Kegiatan lomba mewarnai didukung oleh Dinas Pendidikan Sumenep, dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menyampaikan syukur karena peserta yang hadir cukup banyak mewakili lembaga pendidikan masing-masing se kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah, yang ikut mencapai 286 peserta utusan 143 lembaga,” kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar. Sabtu (9 Desember 2023).

Baca Juga:  BPRS Bhakti Sumekar Siap Tingkatan Akses Keuangan di Sumenep Lewat Tiga Program Unggulan

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan hari Indonesia menabung, untuk memberikan literasi kepada anak usia dini gemar menabung.

“Lewat acara ini, kami berharap anak-anak bisa cerdas dalam mengelola keuangan dengan rajin menabung,” harapnya.

Menabung itu, kata Fajar, banyak manfaatnya, dari tabungan yang tersimpan bisa menjadi investasi di masa depan. “Bisa juga untuk biaya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” sebutnya.

Objek lomba mewarnai kali ini adalah masjid agung Sumenep, diambilnya masjid bersejarah tersebut karena menjadi landmark satu-satunya di pulau Madura dengan usia bangunan mencapai ratusan tahun.

“Ini yang ingin kami tanamkan kepada para anak didik, setidaknya mereka tahu bahwa Sumenep memiliki masjid bersejarah yang usianya kurang lebih 236 tahun,” terang Fajar.

Baca Juga:  Pelaku UMKM di Sumenep Ikuti Pendampingan Pengurusan Sertifikasi Halal, BBS Dorong UMKM Naik Kelas

Lomba mewarnai juga menghadirkan maskot satwa langka yang dimiliki Kabupaten Sumenep berupa kucing Busok dan burung kakak tua jambul kuning untuk dikenalkan kepada anak-anak usia dini.

“Kami juga ingin mengajak agar satwa langka yang ada di Sumenep untuk dijaga bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo menyampaikan apresiasi kepada bank BPRS Bhakti Sumekar yang telah memfasilitasi terselenggaranya lomba mewarnai, termasuk kepada dinas pendidikan setempat, lembaga pendidikan dan para orang tua.

Baca Juga:  BPRS Bhakti Sumekar Meriahkan Hari Jadi ke-753 dengan Musabaqah Hifdzil Qur’an Tropi Bupati Sumenep

Lewat Lomba mewarnai, kata istri Bupati Sumenep ini, diharapkan dapat memupuk kreatifitas anak didik yang masih dalam masa tumbuh kembang keemasan.

“Lomba ini dapat mengasah imajinasi, kreatifitas, termasuk kecerdasan anak-anak kita,” kata Nia Kurnia.

Dalam kesempatan tersebut, ketua TP PKK Kabupaten Sumenep juga mengajak para orang tua untuk gemar menabung, hal itu dilakukan untuk menjamin masa depan.

Acara lomba mewarnai tingkat PAUD dibuka dengan memukul gong oleh Bunda PAUD, didampingi Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar dan Kepala Dinas Pendidikan Sumenep. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment