Satpol PP Jember Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal Melalui Jalan Bersama

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Jalan bersama dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Jember yang ke 95 tahun, Minggu (10/12/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemkab Jember melalui Satpol PP Kabupaten setempat bersama Bea Cukai menggelar even jalan bersama.

Untuk rute even jalan bersama, start dan finish di Alun-alun Jember, Minggu (10/12/2023). Hal tersebut, sekaligus menyambut hari jadi Kabupaten Jember yang ke 95 tahun.

Kepala Satpol PP Jember Bambang Saputro mengatakan, jalan sehat digelar sekaligus sebagai sarana sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. Yakni upaya pemberantasan rokok yang tidak membayar pajak kepada negara.

“Hari ini minggu 10 Desember 2023, Pemkab Jember melalui Satpol PP Kabupaten Jember, bersama dengan kantor PA dan Bea Cukai. Melaksanakan jalan bersama dalam rangka memperingati atau menyongsong hari jadi Pemkab yang ke 95,” ucap Bambang.

“Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal sebelumnya, telah diwujudkan melalui Pawai Mobil Hias. Nonton Bareng Piala Dunia Sepak Bola U-17, Jember Oto Contest, dan juga jalan bersama ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Bupati Hendy Apresiasi Kejari Jember

Diketahui, even jalan bersama yang bertemakan ‘Wes Wayahe Jalan Bareng’ itu, dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan didampingi oleh jajaran Forkopimda.

“Untuk rute jalan bersama mulai dari Jalan Sudarman, terus lurus ke Jalan Ahmad Yani. Kemudian melewati Jalan Trunojoyo, lalu terus ke Jalan Cokroaminoto. Selanjutnya belok kanan, dari depan KFC itu ke Jalan Gajahmada, terus menuju Jalan Sultan Agung. Lalu kembali ke finish ke Jalan Sudarman lagi,” ulasnya.

Kata Bambang, total jumlah peserta yang mengikuti even tersebut kurang lebih mencapai empat ribu orang.

Baca Juga:  Wagub Emil Dorong Pelaku UMKM di Jember Perkuat Platform Digital

“Alhamdulillah masyarakat jember sangat antusias memeriahkan jalan bersama ini. Ada empat ribuan lebih pesertanya,” ungkapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment