Pria Asal Jember Tewas Akibat Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi saat Cari Burung

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Foto: Proses evakuasi korban terjatuh dari atas pohon akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Supriyono (49) warga Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Jember, tewas di pinggir Jalan Gajah Mada, tepatnya di depan Bakwan Edi Jember, sekitar pukul 7.55 WIB, Selasa (9/1/2024).

Korban alami luka cukup parah di bagian kepala dengan kondisi bersimbah darah di jalan aspal.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kaliwates AKP Joko Sudikdo, korban tewas akibat terjatuh dari atas pohon saat mencari burung di atas pohon.

Korban jatuh dari atas pohon dengan ketinggian kurang lebih 2 meter, dengan posisi kepala di bawah dan pertama kali membentur trotoar jalan.

Baca Juga:  Pria di Jember Nekat Nginap di Mall Demi Mencuri TV, Aksinya Terekam CCTV

“Kami mendatangi TKP dan mengetahui adanya orang meninggal dunia, diduga akibat memanjat pohon. Korban diketahui pekerjaannya adalah pencari burung,” kata Joko saat dikonfirmasi di Mapolsek Kaliwates.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, lanjut Joko, korban awalnya memanjat pohon trembesi yang ada di pinggir jalan.

“Saat itu korban memanjat pohon, sembari membawa gala (tongkat) yang ada pelengket burung. Korban naik ke atas pohon untuk mencari burung buruannya,” ujarnya

“Saat di atas pohon itu, gala yang dipegang mengenai kabel listrik bertegangan tinggi. Kemudian dia (korban) terjatuh (dari atas pohon). Saat jatuh itu, kepala posisi ada di bawah dan membentur trotoar di pinggir jalan,” jelasnya menambahkan.

Baca Juga:  Datangi Rumah Owner Investasi Bodong dan Arisan Online, Para Korban Tempuh Mediasi Harapkan Uang Kembali

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas medis di lokasi kejadian. Dengan mendatangkan mobil ambulans dari RS Kaliwates. Joko menjelaskan, korban mengalami luka di bagian kepala belakang.

“Kemudian di bagian tangan kiri, luka bakar kaki sebelah kiri. Juga untuk luka pada bagian kepala menyebabkan bocor, sehingga banyak (genangan) darah di lokasi kejadian,” ulasnya.

Korban diketahui meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya untuk pemeriksaan dan penanganan lanjutan, korban dievakuasi ke kamar mayat RS Kaliwates.

“Korban meninggal di dunia di lokasi kejadian. Penyebab kematiannya diduga kena strum listrik tegangan tinggi. Korban waktu itu, juga mencari burung sendirian,” ujarnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment