Hore! Listrik Pulau Giliraja Akan Nyala Sampai Pagi

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Manager PLN ULP Sumenep, Regin Herico Ludi Sanu. (Panji Agira for wartazone.com)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Kabar gembira, listrik di Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, akan menyala selama 12 jam atau sampe pagi hari.

PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) yang dikelola PLN itu sejatinya hidup hanya sampai pukul 12 malam di hari-hari biasa, khusus malam Idul Adha 1444 H kali ini akan hidup hingga esok pagi.

Hal itu berdasarkan surat permohonan yang dikirim oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Lombang, ditanda tangani langsung oleh PJ Kades Ali Bangsul DS, agar pada hari raya Idul Adha 1444 H, PLN yang beroperasi di pulau setempat dapat menerangi empat desa di malam takbiran hingga pagi hari.

“Iya mas, hari ini nyala sampai jam 6 pagi.
Surat (permohonan dari Pemdes Lombang,red) baru kami terima,” kata Manager PLN ULP Sumenep Regin Herico Ludi Sanu. Rabu (28 Juni 2023) malam melalui sambungan aplikasi perpesanan, kepada wartazone.com.

Baca Juga:  PC ISNU Sumenep Dilantik Hari Ini

Secara terpisah, Ketua IKA PMII Giliraja Dedes Syaputro menyampaikan terima kasih atas perhatian PLN untuk warga empat desa di pulau Giliraja.

Menurut dedes, ada sekitar 10 ribu lebih warga Giliraja yang berharap PLN bisa menyala hingga pagi hari, bahkan besar harapan dapat beroperasi selama 24 jam.

“Alhamdulillah, malam takbiran ini warga bisa merasakan listrik hidup sampai pagi hari, semoga nanti bisa menyala selama 24 jam, Amin!,” harapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment