Pedang Pora dan Tari Muang Sangkal Sambut Kapolres Sumenep Baru

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Prosesi penyambutan Kapolres Sumenep yang baru AKBP Henri Noveri Santoso, di halaman Mapolres Sumenep. Kamis (11/01/2024).

Foto: Prosesi penyambutan Kapolres Sumenep yang baru AKBP Henri Noveri Santoso, di halaman Mapolres Sumenep. Kamis (11/01/2024).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Penyambutan Kapolres Sumenep yang baru AKBP Henri Noveri Santoso berlangsung di halaman Mako Polres Sumenep, di Jl. Urip Sumoharjo No 35 Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (11/01/2024).

Pantauan media, sejumlah karangan bunga dari instansi dan para pejabat serta komunitas turut menghiasi Mapolres Sumenep beberapa hari ini, guna menyambut Kapolres Sumenep yang baru.

Dalam kegiatan penyambutan pimpinan baru di tubuh Polres Sumenep disambut dengan pedang pora dan tari muang sangkal tarian Khas Kabupaten Sumenep.

Penyambutan Kapolres Sumenep dengan tradisi pedang pora ini dihadiri oleh Wakapolres Sumenep, Pejabat Utama Polres Sumenep, para Kapolsek, para Perwira dan keluarga Besar Polres Sumenep termasuk Bhayangkari.

Baca Juga:  Jadi Pengedar Sabu, IRT di Arjasa Sumenep Ditangkap Polisi

Begitu memasuki gerbang Mapolres Sumenep, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso bersama istri disambut dengan pengalungan bunga oleh Wakapolres Sumenep yang kemudian memasuki gerbang pora.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengungkapkan, penyambutan dengan tradisi upacara pedang pora merupakan tradisi turun-temurun Polres Sumenep saat menyambut pimpinan maupun pejabat Polri lainnya.

“Pedang pora sebagai bentuk penghormatan dalam rangka menyambut Kapolres Sumenep yang baru,” kata AKP Widiarti. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment