Tingkatkan Literasi Keuangan, Ini yang Dilakukan OJK Bersama Like di Sumenep

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: tim OJK bersama Like saat memberikan penyuluhan jasa keuangan dari rumah ke rumah di Kabupaten Sumenep.

Foto: Tim OJK bersama Like saat memberikan penyuluhan jasa keuangan dari rumah ke rumah di Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat dengan menggelar penyuluhan jasa keuangan dari rumah ke rumah di Kabupaten Sumenep.

Langkah inovatif ini bertujuan membawa informasi terkait produk dan jasa keuangan langsung ke pintu-pintu rumah warga, guna memastikan setiap individu di Sumenep memiliki pemahaman yang kuat tentang pengelolaan keuangan.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, OJK bekerja sama dengan Lingkar Intelektual Ekonomi Kreatif (Like), menyampaikan informasi mengenai berbagai produk dan layanan keuangan, serta memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya literasi keuangan.

Baca Juga:  Usung Semangat Kemerdekaan, OJK LSAI Kembali Gelar Penyuluhan Jasa Keuangan

Ketua Like Subhan Novemri mengatakan, kegiatan tersebut fokus pada pemberdayaan masyarakat melalui pemahaman mendalam tentang produk dan jasa keuangan.

“Kegiatan penyuluhan jasa keuangan OJK ini dirancang agar setiap warga dapat mengelola keuangannya dengan cerdas, meminimalkan risiko, dan memaksimalkan peluang keuangan,” sebutnya.

Selain memberikan informasi, lanjut Novem, tim penyuluh juga memberikan bahan bacaan yang dapat menjadi referensi.

Hal itu bertujuan untuk memastikan masyarakat memiliki sumber informasi yang dapat diakses kembali untuk memperdalam pengetahuan keuangan mereka.

Novem berharap upaya OJK ini dapat membuka mata dan pikiran masyarakat Sumenep terhadap pentingnya literasi keuangan dalam menghadapi tantangan ekonomi modern.

Baca Juga:  Lagi, OJK Bersama LSAI Edukasi Kaum Milenial Tentang Keuangan

“Seiring dengan perkembangan teknologi, OJK berkomitmen untuk terus memberikan dukungan maksimal agar masyarakat dapat menjalani kehidupan keuangan yang lebih sejahtera dan berdaya,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment