IAIN Madura Normalkan Aktivitas Kampus dan Perkuliahan

0 Komentar
Foto: Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim.

Foto: Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) — Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) membuka kembali aktivitas kampus setelah sebelumnya sempat ditutup karena adanya wabah virus Corona (Covid-19).

Normalisasi dan pembukaan aktivitas kampus tersebut menyusul adanya kebijakan new normal oleh pemerintah.

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim mengatakan, dalam pembukaan aktivitas kembali, kampus yang berada di jalan raya Panglegur kecamatan Tlanakan Pamekasan ini sudah menyiapkan beberapa strategi dan tahapan dalam menyambut datangnya kebijakan new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Regenerasi Duta Prodi, HMPS-PBS Gelar Pemilihan Putra-Putri Perbankan Syariah IAIN Madura

“Kami tetap memperhatikan standar kesehatan sebagaimana protokol kesehatan Covid-19,” katanya. Kamis, (11/06/2020).

Dikatakannya, IAIN Madura membuka aktivitas kampus sejak tanggal 5 Juni lalu. Mulai dari aktivitas pegawai yang sebelumnya Work from Home (WFH), kini kembali menerapkan Work From Office (WFO) dan juga membuka aktivitas perkuliahan di tingkat pascasarjana.

“Sebelumnya perkuliahan, bimbingan dan ujian skripsi dilakukan secara daring atau online melalui beberapa aplikasi,” ujarnya.

Dalam penerapan new normal, Kosim tidak akan mengabaikan aspek kesehatan para pegawai dan mahasiswanya, untuk masuk kampus, diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Nahkoda Baru dan 36 Pengurus DEMA FEBI IAIN Madura Periode 2022-2023

Bagi pegawai dan mahasiswa yang kesehatannya tidak stabil, pihaknya menganjurkan untuk tidak masuk terlebih dahulu, hingga kesehatannya kembali pulih.

“Kami tetap mewajibkan jaga jarak, cuci tangan dan bermasker, di setiap unit sudah kami siapkan hand sanitizer, dan bagi yang tidak bermasker tidak boleh masuk,” tandasnya. (yad/bil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment