Ratusan ASN di Sumenep Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden

0 Komentar
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, saat menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN dari Presiden Republik Indonesia, usai Upacara Bendera Hari Pahlawan tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati. (Foto: Istimewa)

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, saat menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN dari Presiden Republik Indonesia, usai Upacara Bendera Hari Pahlawan tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, raih penghargaan “Satyalancana Karya Satya” dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan, dengan penghargaan tersebut, para ASN hendaknya senantiasa berkompetisi meningkatkan kinerja dalam pemerintahan.

“ASN yang menerima penghargaan harus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan Tupoksi di masing-masing tempat kerjanya,” terang Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Selasa (10/11/2020).

Presiden memberikan tanda kehormatan itu sebagai bentuk penghargaan kepada ASN, tujuannya agar bisa menumbuhkan semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Kami berterima kasih dengan adanya penghargaan dari Presiden tetapi yang jelas penghargaan Satyalancana Karya Satya menjadi pemicu semangat seluruh ASN Pemkab Sumenep, supaya meningkatkan kedisiplinan, dedikasi dan kinerjanya semakin profesional,” imbuhnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Menuju Tatanan Baru di Bekasi

Bupati dua periode ini menambahkan, penyerahan dan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN dari Presiden Republik Indonesia dilakukan oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, seusai Upacara Bendera Hari Pahlawan tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati, Selasa (10/11/2020).

Sementara Kepala BKPSDM, Abdul Madjid, mengungkapkan, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang mendapat tanda kehormatan dari Presiden sebanyak 134 orang dengan masa kerja 10 tahun hingga 30 tahun.

“Perinciannya ASN yang bekerja selama 10 tahun sebanyak 69 orang, masa kerja 20 tahun sebanyak 30 orang dan selama 30 tahun sebanyak 35 orang,” terangnya. (die/bil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment