Jelang Peringatan HUT RI ke-77, Bupati Ya’atulo Gulo Ikuti Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Nias

0 Komentar
Reporter : Widya Natalia Daeli
Jelang Peringatan HUT RI ke-77, Bupati Ya'atulo Gulo Ikuti Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Nias

Foto: Suasana sidang paripurna istimewa di Kantor DPRD Kabupaten Nias.

NIAS, (WARTA ZONE) – Bupati Nias Ya’atulo Gulo hadiri paripurna istimewa di DPRD Kabupaten Nias dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022, Selasa (16/08/2022).

Tampak juga hadir pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias, unsur Forkopimda Kabupaten Nias, para Kepala OPD, pimpinan BUMD Kabupaten Nias dan para undangan lainnya.

Dengan mengenakan baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung, Presiden Jokowi membahas sejumlah isu mulai dari krisis global, kasus korupsi, pembangunan IKN, hingga sektor ekonomi. Jokowi mengawali pidatonya dengan berbicara mengenai krisis yang melanda dunia.

“Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga:  BPN Kota Bogor dan Pemkot Serahkan 630 Sertifikat Tanah, Disaksikan Langsung Presiden Jokowi

Kendati demikian, Jokowi bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu mengatasi krisis global. Selain itu, Indonesia mampu mengendalikan Covid-19.

“Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan,” imbuhnya. (*)

Untuk diketahui, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022 mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment