Muscab IKA-PMII Sumenep Sebentar Lagi, JB9 Harapkan Lahir Pemimpin Visioner

0 Komentar
Reporter : Ajie Putra
Koordinator Jurnalis Bintang Sembilan (JB9) Sumenep, Ahmad Rahman, dalam bincang santai bersama sejumlah media.

Koordinator Jurnalis Bintang Sembilan (JB9) Sumenep, Ahmad Rahman, dalam bincang santai bersama sejumlah media.

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur, diharapkan dapat melahirkan sosok pemimpin yang visioner.

Harapan itu disampaikan Koordinator Jurnalis Bintang Sembilan (JB9) Sumenep, Ahmad Rahman, dalam bincang santai bersama sejumlah media, menyambut pelaksanaan Muscab IKA-PMII yang direncanakan digelar. Minggu (17/1/2021) di Hotel Utami Sumekar.

Menurut Jurnalis senior ujung timur pulau garam ini, pemimpin visioner untuk alumni kaum pergerakan sangat penting demi mengawal kemajuan Kabupaten Sumenep. Apalagi jumlah alumni PMII di kota keris ini sangat banyak.

Baca Juga:  Peringatan Maulid Nabi Ala Jurnalis Bintang 9: Mengais Syafaat, Menebar Maslahat

“Siapapun calonnya semoga yang terpilih mempunyai visi yang jelas demi kemajuan Kabupaten Sumenep ke depan,” katanya, Selasa (12/1/2021).

Saat ditanya siapa calon yang akan dikawal oleh JB9 pada Muscab IV IKA-PMII Sumenep tahun ini, menurutnya JB9 akan terbuka bagi siapa saja, asalkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya kaum pergerakan di Sumenep.

“Kami bukan dalam ranah mendukung calon personal. Tapi JB9 sebagai wadah para jurnalis alumni PMII di Sumenep akan siap mengawal siapapun yang terpilih memimpin IKA-PMII Sumenep demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tegasnya.

Baca Juga:  Peringatan Maulid Nabi Ala Jurnalis Bintang 9: Mengais Syafaat, Menebar Maslahat

Untuk diketahui, JB9 sendiri merupakan wadah bagi para Jurnalis alumni PMII di Sumenep. Anggota JB9 tersebar diberbagai organisasi profesi kewartawanan di Sumenep, baik PWI, KJS, AMOS dan organisasi lainnya.

Wartawan JB9 merupakan jurnalis lintas media, mulai dari online, cetak, televisi dan radio dari media skala lokal, Regional hingga nasional. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment