Jaga Kedaulatan NKRI, Anggota MPR RI Asal Lumajang Gelar Sosialisasi 4 Pilar

0 Komentar
Reporter : Efendi Moerdiono
Jaga Kedaulatan NKRI, Anggota MPR RI Asal Lumajang Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Foto: Anggota MPR RI asal Lumajang Umar Bashor, saat menggelar sosialisasi pemahaman dan pengamalan 4 pilar.

LUMAJANG, (WARTA ZONE) – Anggota MPR RI fraksi PDI Perjuangan asal pemilihan Jawa Timur IV yang meliputi Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember, Umar Bashor mensosialisasikan pemahaman akan pentingnya pengamalan Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, GBHN dan Kebhinekaan untuk menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang tersebut, dalam kegiatan yang terus dimasifkan tidak hanya seperti pada kegiatan hari Sabtu 24 Desember 2022, namun sebelumya dilakukan di beberapa tempat dan kecamatan berbeda.

Baca Juga:  Kuatkan Toleransi di Lumajang, MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Hadirkan Ratusan Undangan

Pria asal Kabupaten Lumajang ini menyampaikan agar masyarakat memahami memberikan berbagai gambaran atau contoh terhadap tugas yang diembannya dengan harapan pengamalan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan mewarnai keseharian.

Pengeterapan nilai Pancasila menguatkan keberadaan negara dari aspek ancaman salah satunya adanya konflik antar golongan atau adat, budaya, ras dan agama yang tidak saling hormat menghormati.

“Agar negara Indonesia tidak roboh dan tetap kokoh kita bumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari contoh menghargai perbedaan keyakinan atau pendapat serta lainnya,” kata Umar Bashor, Jum’at (13/01/2023).

Baca Juga:  Kuatkan Toleransi di Lumajang, MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Hadirkan Ratusan Undangan

MPR RI, DPR RI Komisi Vlll dengan mitra kerjanya yakni Kementerian Sosial (Kemensos) salah satunya program Kesejahteraan Sosial, bahwa progam itu untuk menjaga stabilitas ekonomi yang mengerucut kedamaian dalam keluarga dari berbagai dampak keterpurukan ekonomi yang dihadapi.

“Kesejahteraan sosial itu apa? Satu kondisi di tengah masyarakat dirasakan nyaman tentram bahagia dan masyarakat bekerja dengan penghasilan yang cukup,” ucap mantan DPR provinsi Jawa Timur dua periode.

Umar Bashor menjelaskan, dalam kegiatan setahun dari wakil rakyat terprogram bahwa pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai luhur 4 pilar kebangsaan sampai di wajibkan lebih lima kali digelar dalam setahun.

Baca Juga:  Kuatkan Toleransi di Lumajang, MPR RI Fraksi PDI Perjuangan Hadirkan Ratusan Undangan

“MPR RI setiap tahun lima kali minimal melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan agar tidak cerai berai dan tetap kokoh sebagai warga yang berbeda-beda namun tetap satu naungan bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Umar. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment