PAN Jember Siapkan Pengurus Baru, Fokus Raih 6 Kursi Pemilu 2024

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Rapat Musyawarah Daerah (Musda) PAN ke 5 serentak yang dilakukan secara daring.

Foto: Rapat Musyawarah Daerah (Musda) PAN ke 5 serentak yang dilakukan secara daring.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Dalam rapat Musyawarah Daerah (Musda) ke 5 serentak yang dilakukan secara daring, Sabtu (13/2/2021) kemarin. Disepakati bahwa pada Pemilu serentak 2024 mendatang, partai berlambang matahari ini akan fokus untuk mendulang suara dan meraih hati masyarakat.

Hal itu dilakukan, agar para calon legislatif nantinya dapat mengetahui persoalan di tingkat bawah secara langsung dan dalam menentukan konsep kebijakan nantinya lebih tepat sasaran.

Bahkan, terkait calon legislatif yang nantinya akan bertarung, target yang harus diraih adalah 6 kursi untuk tingkat daerah.

Namun demikian, kata Ketua DPD PAN Jember Lilik Ni’amah, akan terlebih dahulu menetapkan pengurus partai melalui musyawarah mufakat.

“Hari ini kan, penetapan calon pengurus modelnya kan formatur. Sehingga nanti akan dirapatkan untuk musyawarah mufakat. Proses ini masih terus, setelah kemarin kita Musda serentak dengan DPP yang dipimpin langsung oleh Bang Zul (Zulkifli Hasan) secara daring,” kata Lilik saat dikonfirmasi sejumlah wartawan disela rapat DPD PAN di salah satu hotel di Jember, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga:  Perwakilan Kedi Lapangan Golf Glantangan Datangi Pendapa Wahyawibawagraha, Ini Alasannya

Dalam rapat dengan model formatur itu, lanjutnya, akan ditentukan pengurus partai dari unsur-unsur anggota PAN.

“Diantaranya dari anggota dewan 2 orang, sekretaris lama juga ada, kemudian nantinya dari anggota perempuan, untuk memenuhi kuota aturan 30 persen dari unsur muda dan sebagai upaya kita bentuk regenerasi,” jelas Lilik.

Namun kemudian, upaya rapat pembentukan pengurus DPD PAN Jember itu. Diyakini Lilik akan menemukan kendala. “Sehingga kalau tidak mufakat, ya nantinya voting, kemudian jika masih tidak sepakat, nantinya akan diserahkan ke DPP PAN,” katanya.

Baca Juga:  Gelas di Dalam Rektum Anus Diyakini Warga Sebagai Santet

Lilik juga menambahkan, nantinya untuk pengurusan DPD PAN Jember berbeda dengan sebelumnya.

“Jadi pengurus DPD nantinya adalah perwakilan dari tiap dapil wilayah. Sehingga fokus nantinya untuk meraih suara di masyarakat langsung di bawah. Kerja politik pun nanti akan langsung dikerjakan hari ini,” ungkapnya.

Sehingga tanpa menunggu kepengurusan terbentuk. Kata Lilik, kerja politik di setiap dapil sudah bergerak.

“Fokus kita nanti, misal satu dapil ada 7 kecamatan, maka nanti DPC (pengurus anak cabang) harus di wilayah itu untuk mendulang suara,” katanya.

Baca Juga:  Uji Coba SSA di Kampus Jember, Rencana Diberlakukan 24 Jam

Kemudian, usai Musda secara daring kemarin, para pengurus partai di dapil masing-masing sudah aktif bekerja.

“Hasil Musda belum, ini masih penentuan ketua (DPD PAN Jember), bahkan DPW (Jatim) juga belum final. Target Musda 5 untuk 2024 (Pemilu serentak). Partai politik kerjanya harus menunjukkan kerja politik di dewan. Kalau partai tidak punya anggota dewan kan berat. Karena PAN hanya ada di angka 2 dan 3 (anggota legislatifnya) maka nantinya harus ada perubahan. Kita fokus untuk mengumpulkan massa,” ungkapnya.

“Target kami di pemilu mendatang 6 anggota legislatif. Sehingga nanti fokus per dapil untuk belanja caleg, dan mulai mencari caleg sejak dini,” imbuhnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment