TPS di Jember Berdiri di Dekat Makam dan Tempat Sampah, Antusias Masyarakat Nyoblos Tetap Tinggi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: TPS 83 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Lingkungan Tegal Boto Kidul, Jember, berlokasi di tempat pembuangan sampah sementara dan makam.

Foto: TPS 83 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Lingkungan Tegal Boto Kidul, Jember, berlokasi di tempat pembuangan sampah sementara dan makam.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Berdekatan dengan tempat pembuangan sampah sementara dan makam, TPS (Tempat Pemungutan Suara) 83 yang bertempat di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Lingkungan Tegal Boto Kidul, Jember, tetap berjalan susuai yang diinginkan.

Ketua KPPS Kasteguh mengatakan, walaupun TPS berdekatan dengan tempat pembuangan sampah sementara dan makam. Antusias warga untuk datang ke TPS masih tinggi.

“Kami mencari lahan yang memadai, karena selain ini tidak ada lagi lahan yang memadai untuk membuat TPS. Karena peraturan dari KPU sendiri harus 8×10, jadi saya sesuaikan gimana caranya agar TPS ini sesuai dengan peraturan dari KPU,” ujarnya pada Wartawan, Rabu (14/02/2024) siang.

Baca Juga:  Gelar Sosialisasi, Bawaslu Sumenep Ajak Media Awasi Pemilu 2024

Terkait dengan tempat, dari penjelasan Kasteguh, tempat ini merupakan tempat yang biasanya di pakai oleh warga untuk kegiatan lomba-lomba bahkan senam.

“Kebetulan lahan yang disini itu, berdekatan dengan makam dan tempat pembuangan sampah sementara. Saya juga sudah ijin ke pemilik lahan, dan sudah diijinkan juga,” ungkapnya.

“Kebetulan sedikit juga warga yang tidak datang, sampah juga tidak terlalu mengganggu karena sampah ini adalah kreatifitas dari warga. Disini juga kan ada bank sampah, jadi untuk sampah yang berbau menyengat tidak di taruh disini,” lanjutnya.

Baca Juga:  Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Sumenep Gelar Media Gathering

Sementara itu, Hendra Sutarjo ketua rt 03 RW 37 mengatakan, ini adalah pertama kalinya dilakukan di tempat seperti ini. Karena melihat yang sebelumnya tempatnya kurang memadai.

“Dulu tempatnya di musholla, saya kira juga terlalu sempit. Untuk itu kita arahkan ke tempat ini, dan kita juga sudah kerjasama dengan ketua kpps dan ketua RW,” ungkapnya.

“Saya juga dari tadi melihat warga yang hadir cukup banyak, malah antusias warga untuk memeriahkan pesta demokrasi ini lebih tinggi sekarang. Karena memang tempatnya juga cukup luas, walupun berdekatan dengan makam dan tempat pembuangan sampah sementara saya rasa tidak mengurangi antusias warga untuk datang,” sambungnya.

Baca Juga:  H-1 Pemilu, KPU Kabupaten Nias Musnahkan 2.104 Lembar Surat Suara

Hendra juga mengatakan bahwa, tidak ada komplain dari warga, terkait TPS yang berdekatan dengan tempat pembuangan sampah sementara dan makam tersebut.

“Untuk jarak lokasi TPS ke makam dan tempat pembuangan sampah sementara itu, mungkin hanya berjarak 5 meter,” tutupnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment