Pemkab Jember Rutin Rakor Inflasi, Bupati Hendy: pembahasan kali ini ada dua poin penting

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Foto: Kegiatan rutin Rakor Inflasi Pemkab Jember, Rabu (14/6/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember Hendy Siswanto dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten setempat, kembali menggelar Sinergi dan Kolaborasi Mingguan setiap Rabo (Si Rambo). Kegiatan tersebut bertempt di Hall Praja Mukti, Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Rabu (14/6/2023).

Tercatat ada sejumlah poin penting yang menjadi pokok pembahasan Bupati dan jajaran forkopimda kali ini.

Bupati Hendy mengatakan, pihaknya tengah merancang setidaknya dua solusi. “Hari ini yang paling penting terkait si Rambo adalah, komitmen teman-teman terus mempertahankan kegiatan hari ini. Yakni untuk penekanan inflasi dan tangguh El Nino kemarau,” ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai kegiatan Rakor.

Selain itu, pihaknya juga membahas terkait persoalan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, yang paling penting adalah informasi tentang persiapan Idul Adha.

Baca Juga:  Viral Video Jalanan Rusak, Warga Tanami Padi di Pinggil Jalan

“Bagaimana kita mengendalikan harga sapi, biasanya kan naik. Saat ini harganya masih stabil, tidak terlalu naik dan normal. Kecuali bobot yang besarnya mencapai satu ton, biasanya harganya naik,” ujarnya.

Ditanya soal Bapokting, apakah ada kenaikan menjelang hari raya Idul Adha?. “Hari ini ada harga cabai yang naik turun, dan kami usulkan dari teman-teman Dinas TPHP untuk memantau kembali,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan ada ribuan bibit cabai yang sudah ditanam oleh Pemkab Jember. “Kemarin ada 160 ribu bibit cabai yang kita tanam sebelum lebaran,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Banyuwangi Beri Atensi Kasus Penyiksaan Pekerja Migran di Malaysia

“Kalau untuk harga beras, telur, masih aman harganya,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment