Bupati Sumenep Ajak Pelaku Media Bidik Potensi Pariwisata dan UMKM, Setelah Pandemi Covid-19

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Tag: OTT Oknum Wartawan, Wartawan Bondowoso, Pemerasan, Oknum Wartawan Peras Kepala Sekolah, Dugaan Pemerasan, Operasi Tangkap Tangan, Bondowoso, Berita Bondowoso,

AKRAB: Bupati Sumenep Achmad Fauzi menggelar silaturrahim bersama media massa di Kabupaten Sumenep di lapangan tenis Dinas PU Bina Marga.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjalin silaturrahim dengan para pelaku media massa di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, 16 Februari 2022.

Acara yang berlangsung di lapangan tenis Dinas PU Bina Marga itu dalam rangka mempererat tali silaturrahim antara Pemkab Sumenep dengan para kuli tinta.

Di hadapan 100 lebih pimpinan maupan jurnalis, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu menyampaikan sekilas tentang situasi terbaru pandemi Covid-19 di Sumenep.

Menurutnya, saat ini pandemi Covid-19 memasuki gelombang ketiga. Karena itu pihaknya meminta para awak media ikut mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga:  Cara Ponpes Al-Arief Jate Giliraja Kenang Jasa Pahlawan Kemerdekaan

“Dengan masyarakat disiplin prokes, harapan kami pandemi Covid-19 gelombang ketiga ini, khusus di Sumenep, bisa terkendali sebelum Ramadan atau Idulfitri,” paparnya.

Selain soal protokol kesehatan, Bupati juga berharap para awak media juga membangun kesadaran komunal tentang pentingnya vaksinasi sebagai upaya lain mengendalikan pandemi Covid-19.

Kemudian, setelah pandemi betul-betul terkendali, ia mengajak seluruh wartawan di Sumenep agar bersama-sama membangun Sumenep agar lebih baik dengan memaksimalkan seluruh sektor daerah, salah satunya yang berasal dari potensi pariwisata.

“Harapannya agar perekonomian masyarakat cepat pulih dan meningkat. Salah satunya, ayuk, maksimalkan potensi pariwisata kita,” katanya, menambahkan.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Butuh Modal, Yuk Manfaatkan Pinjaman dari BPRS Bhakti Sumekar Tanpa Bunga

Secara garis besar, politisi muda PDI Perjuangan mengurai, setelah pandemi Covid-19 tuntas, Pemerintah Daerah akan fokus untuk menghidupkan kembali potensi wisata, termasuk sektor UMKM untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Setelah Covid-19, pemberitaan mengenai potensi wisata mulai digairahkan kembali, termasuk sektor UMKM,” tegasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment