Polres Jember Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Tim Polres Jember, melalui Sat Samapta, saat mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak banjir, di Dusun Salakan, Desa Semboro Lor, Kecamatan Semboro.

Foto: Tim Polres Jember, melalui Sat Samapta, saat mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak banjir, di Dusun Salakan, Desa Semboro Lor, Kecamatan Semboro.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Musibah adanya bencana alam banjir di Dusun Salakan, Desa Semboro Lor, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Jember, melalui Sat Samapta.

Bentuk kepedulian itu, dengan melaksanakan pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak banjir menggunakan Truk Water Canon dengan kapasitas air 7000 liter yang dimiliki oleh Sat Samapta, Jum’at (19/11/2021).

Kasat Samapta, AKP Eko Basuki Teguh, menjelaskan, kebutuhan air bersih amat penting untuk kebutuhan warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir.

Baca Juga:  Pesepakbola Nasional Bayu Gatra Laporkan Askab PSSI Jember, Dugaan Pemalsuan Data Pemain

“Ya, terlebih pasca musibah kejadian itu, dapat membuat warga yang terdampak kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya,” terang Eko.

Kegiatan pendistribusian air bersih ini merupakan wujud kepedulian Polres Jember terhadap masyarakat yang terdampak.

Menyikapi ini, Kepala Desa Semboro, sangat megapresiasi atas sinergitas yang terjalin sangat baik antara pihak Kepolisian dan Instansi terkait.

“Luar biasa kepedulian Aparat Kepolisian yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan warga kami yang sedang dalam kesulitan saat ini,” katanya.

Baca Juga:  Peserta JKN Kelas 3 Tidak Bisa Naik Kelas Terkait Layanan di Rumah Sakit, Ini Kata BPJS Kesehatan Jember

Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi warganya, yang sedang mengalami ujian dalam menghadapi dampak bencana banjir.

“Perhatian ini juga bentuk keseriusan Pihak Kepolisian , hingga jauh-jauh sampai di Desa Semboro, mewakili Masyarakat Desa Semboro, kami ucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan,” ucapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment