Warga Jember Temukan Mobil di Pinggir Sungai, Sempat Meresahkan Karena Tak Jelas Pemiliknya

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Warga Jember Temukan Mobil di Pinggir Sungai, Sempat Meresahkan Karena Tak Jelas Pemiliknya

Foto: Polisi saat memeriksa isi dalam mobil mencurigakan di pinggir sungai Kalimayang Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Mobil Suzuki Ertiga berplat L 9487 AQ ditemukan warga Dusun Bringinsari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah, Jember.

Mobil itu berada di pinggir Sungai Kalimayang di desa setempat dalam kondisi terkunci, dan tidak diketahui siapa pemiliknya.

Pertama kali mobil itu ditemukan warga setempat seorang penambang pasir bernama Lukman (47). Mobil itu berada di pinggir sungai saat Lukman akan menambang pasir bersama seorang temannya di wilayah sungai setempat.

“Saat saya mau ambil pasir bersama teman saya Efendi. Saya melihat kok ada mobil warna abu-abu di pinggir sungai. Saya kira ada orang tersesat, karena jalanan di pinggir sungai buntu, juga ada di bawah rerimbunan pohon bambu,” kata Lukman saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (21/2/2022) siang.

Baca Juga:  Pemkab Jember Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi

Tapi saat didekati tidak ada sopirnya, juga kondisi pintu mobil terkunci. “Kami cari-cari disekitar juga tidak ada orang yang mungkin pemilik mobil ini,” sambungnya.

Dengan adanya temuan itu, Lukman kemudian menghubungi Ketua RT setempat dan diteruskan informasinya ke Polsek Jenggawah.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jenggawah Aiptu Ahmad Rinto saat dikonfirmasi mengatakan telah mengetahui informasi siapa pemilik mobil tersebut.

Posisi mobil saat ditemukan warga itu, menghadap ke arah selatan yang merupakan jalan buntu. Posisi mobil juga tepat berada di bawah pohon bambu di pinggir Sungai Kalimayang.

Baca Juga:  Koordinator Kades di Bondowoso Sesalkan Pemindahan PLD Tak Sesuai Kebutuhan Desa

“Jadi hasil temuan kami, sebuah mobil yang ditemukan warga itu. Sudah kita tindak lanjuti. Pemilik kendaraan tersebut, juga sudah teridentifikasi,” kata Rinto saat dikonfirmasi di Mapolsek Jenggawah.

“Kami pun juga berhasil menemukan kunci mobil itu, dan kemudian kami amankan ke Mapolsek Jenggawah,” sambungnya.

Rinto juga menambahkan, tidak jauh dari lokasi penemuan mobil didapati ada sepasang sandal warna coklat, serta di dalam mobil juga ditemukan dua botol bensin kosong, peranti elektronik, sebuah jaket perguruan dan es teh dibungkus plastik.

Baca Juga:  Makam Nenek di Jember Dibongkar, Diduga Gegara Kepemilikan Tanah

“Selanjutnya dari kejadian ini, saat ini dilakukan proses lidik dan pendalaman. Motivasinya apa mobil itu bisa sampai di TKP. Karena diketahui sempat membuat resah masyarakat,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment