Program Sang Sultan DKPP Pamekasan Terima Penghargaan dari Menpan RB

0 Komentar
Reporter : Sugianto

Caption: Penerimaan penghargaan program Sang Sultan DKPP Pamekasan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Program Strategi Pengembangan Sapi Madura Bibit Secara Simultan (Sang Sultan) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Hotel Bidakara Jakarta.

Pasalnya, Program yang dimotori dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) Pamekasan itu masuk dalam 45 program inovasi pelayanan publik top nasional penilaian dari Kemenpan RB.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Masrukin yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Nurul Widiastuti, serta sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan di Hotel Bidakara Jakarta.

Baca Juga:  F-PKB DPRD Minta Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pesantren Bebas Covid-19

Kepala DKPP Pamekasan, Indah Kurnia mengatakan, program tersebut merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan pelayanan peternakan.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan pelayanan peternakan dan mutu genetik sapi Madura. Bukan hanya sebatas komoditas unggulan,” ucap Indah Kurnia, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan reward dari sebuah konsistensi tentang program pengembangan sapi Madura sebelumnya. Mulai program instan 1 saka (inseminasi buatan 1 tahun 1 kelahiran pada sapi), tim bunting, dan seleksi bibit sapi Madura.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Pamekasan, Syaiful menyampaikan, penghargaan itu merupakan hasil kerja keras dari inovasi program OPD yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Baca Juga:  Beri BPJamsostek Untuk 550 Imam Masjid, Bupati Pamekasan Ajak Seluruh Elemen Bergandeng Tangan

“Penghargaan ini bukan hanya seremonial, melainkan bukti bahwa Pamekasan semakin hebat dan patut diperhitungkan di tingkat nasional,” tutupnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment