IWO Pamekasan Kembali Bantu Sesama Lewat Baksos ‘Jumat Berkah’

0 Komentar
Reporter : Mohammad Fahmi
Foto: Sejumlah Anak Binaan Panti Asuhan Raudlatul Jannah dan Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan.

Foto: Sejumlah Anak Binaan Panti Asuhan Raudlatul Jannah dan Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Pamekasan kembali menebar kebahagiaan terhadap sesama melalui giat Bakti Sosial (Baksos) bertajuk “Jumat Berkah”.

Diketahui, Baksos kali ini membagikan ratusan makanan berupa nasi kotak beserta cemilan yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti, tukang becak, tukang parkir, ojol, dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Raudlatul Jannah di Pademawu, Jumat (24/5/2024).

Ketua IWO Pamekasan, Dyah Heny mengatakan, agenda Baksos tersebut sebelumnya telah rutin dilaksanakan. Sebab, Insan Pers kata Heny, selain sebagai penyampai informasi publik, Jurnalis juga harus memiliki kepekaan sosial dengan membantu sesama dan terjun langsung ke lapangan.

“Rasa syukur, bangga, dan bahagia kami rasakan, karena secara langsung IWO Pamekasan bisa menyalurkan tangan dalam membagikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Heny menambahkan, agenda tersebut merupakan aksi kemanusiaan. “Mari jadikan giat ini sebagai momentum kepedulian insan pers terhadap sesama, semoga konsisten kami lakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, pengajar di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Raudlatul Jannah Pademawu Pamekasan, Ustad Mamat, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bakti sosial yang diadakan IWO Pamekasan.

“Kunjungan-kunjungan seperti ini adalah kunjungan yang luar biasa, kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dari Ikatan Wartawan Online Pamekasan, semoga tugas bapak-bapak dan Ibu-ibu sebagai wartawan terus diberkati oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ustad Mamat mengungkapkan, anak asuh yatim piatu di Panti Asuhan Raudlatul Jannah ini berjumlah total 50 orang, dengan rincian keseluruhan tinggal bersama keluarga namun pendidikan dalam naungan Panti Asuhan.

“Jadi yang binaan panti ada 50 orang anak keluarga kurang mampu, dari bantuan-bantuan seperti inilah kami berbagi dengan mereka,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, aksi mulya yang digagas oleh organisasi IWO Pamekasan terus istiqomah dikerjakan. Sebab, kata Ustad Mamat, beramal atau memberi sedekah merupakan salah satu kewajiban yang ditekankan bagi seluruh umat muslim jika berkecukupan.

“Orang yang bersedekah, baik laki-laki maupun perempuan, akan mendapatkan pahala yang dilipatgandakan dan berlimpah. Perbuatan baik ini juga mencerminkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt bagi kita sebagai hamba-Nya,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment