Kalapas Bondowoso Pastikan Semua WBP Bersedia Divaksin

0 Komentar
Reporter : Miftahul Qodril Ramadhan
Kalapas Bondowoso Pastikan Semua WBP Bersedia Divaksin

Foto: Lapas Bondowoso bekerjasama dengan Rumah sakit Bhayangkara menggelar vaksinasi untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Dalam rangka mencegah penularan Covid 19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bondowoso bekerjasama dengan Rumah sakit Bhayangkara menggelar vaksinasi untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jum’at, (25/02/2022).

Saat dikonfirmasi, Sarwito Kepala Lapas Bondowoso (Kalapas) bahwa jumlah warga binaan yang divaksin saat ini sebanyak 261 orang.

Dari jumlah tersebut, diantaranya 33 orang vaksin dosis pertama, 85 orang dosis kedua, dan 143 divaksin dosis ketiga atau Booster.

“Jumlah warga binaan yang vaksin hari ini berjumlah 261, vaksin 1 sebanyak 33, vaksin 2 85 orang, dan vaksin 3 berjumlah 143 orang,” kata Kalapas Bondowoso.

Baca Juga:  Gandeng PT. Layantama Karya Guna Bersama, Pemdes Kejawan Gelar Khitanan Massal

Dari jumlah data di atas, kata Kalapas Bondowoso warga binaan 100 persen bersedia divaksin karena berkat kerja kerasnya untuk memberikan edukasi tentang manfaat vaksin.

“Alhamdulillah disini koorperatif semua karena kita selalu beri  edukasi tentang manfaat vaksin,” tutur sarwito.

Tak hanya itu, Sarwito juga menambahkan bahwasannya salah satu faktor WBP harus divaksin karena pada bulan Juli 2021 lalu setidaknya ada sekitar 28 orang petugas lapas dan 74 Warga binaan terpapar Covid varian Delta. Kendati terkonfirmasi virus Corona, namun tidak berakibat fatal dan menyebabkan kematian.

Baca Juga:  Tingkatkan Etos Bekerja, Bupati Bondowoso Resmikan Musholla Al-Ikhlas Tenggarang

“Juga karena pada bulan juli lalu ada 28 orang petugas Lapas dan 74 orang WBP terpapar Covid-19 varian Delta, namun Alhamdulillah hanya sampai di isolasi mandiri saja,” pungkasnya.

Saat ini Lapas Bondowoso belum membuka waktu besuk kepada warga binaan. Namun keluarga WBP yang memimpin kepentingan difasilitasi dengan video call.

Sedangkan untuk barang titipan dari pengunjung bisa disalurkan melalui petugas pintu Lapas. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment