Momentum Ramadan, Bupati Sumenep Ajak ASN Tingkatkan Kualitas Keagamaan

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pengajian ramadan ASN di Mesjid Sumekar, Jumat (24 Maret 2023).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Momentum ramadan 1444 H kali ini dimanfaatkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep untuk meningkatkan kualitas keagamaan.

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu, puasa Ramadan merupakan media bagi umat muslim untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Karena itulah, seluruh ASN selama Ramadan hendaknya melakukan kegiatan yang positif, salah satunya meningkatkan kepedulian dan suka memberi atau bersedekah terhadap orang-orang yang tidak mampu di sekitarnya.

Baca Juga:  Kenang Soengkono Sidik dan Novi Sujatmiko, Bupati Sumenep: Beliau Figur Baik dan Pekerja Keras

“Para ASN hendaknya memanfaatkan sebaik-baiknya ramadan untuk memperoleh manfaat dan barokah demi meningkatkan iman dan takwa,” pesan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela mengisi sambutan Pengajian Ramadan, di Mesjid Sumekar, Jumat (24 Maret 2023).

Untuk meningkatkan kualitas keagamaan para ASN, Pemerintah daerah mengadakan pengajian yang dilaksanakan setiap Jumat selama Ramadan.

“Pengajian Ramadan yang dihadiri ASN Pemkab Sumenep, TNI dan Polisi, merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam ikut serta meningkatkan kualitas keagamaan,” sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep mengawali pengajian Ramadan ini, menghadirkan KH. Taufiqurrahman Syakur, Pengurus MWC NU Kecamatan Kota Sumenep, untuk memberikan mau’idah hasanah kepada para ASN.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Bakal Gelar Festival Jaran Serek, Catat Rute dan Tanggal Pelaksanannya

“Semoga kegiatan ini, bermanfaat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas Bupati Achmad Fauzi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment