Pengantin Pernikahan Ala Sultan di Jember Saling Kenal Setelah Lama Jomblo

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Pengantin Pernikahan Ala Sultan di Jember Saling Kenal Setelah Lama Saling Jomblo

Foto: Momen foto bersama usai resepsi pernikahan ala sultan di Jember dengan seserahan serba mewah, total nominal kurang lebih Rp 1 miliar.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pernikahan Deden Hizbullah Birrul Walidayn, warga Perum Bumi Mangli, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, dengan Citra Sri Agustin, warga Dusun Dawuhan, Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari, keduanya warga Kabupaten Jember, terkenal dengan pernikahan ala Sultan.

Saat menikah pada Selasa 22 November 2022 kemarin, pernikahan pemuda yang akrab disapa Deden dengan istrinya Citra itu. Melibatkan iring-iringan pengantin bak seorang raja dan ratu.

Mulai dari penampilan drum band, sejumlah talent dengan busana ala Jember Fashion Carnaval (JFC), dan para pengantar dengan berbagai macam hadiah.

Baca Juga:  PMI Jember Simulasi Penanganan Darurat Bencana Tanah Longsor

Mengiringi Deden saat datang ke lokasi pernikahan di rumah Citra kawasan Dusun Dawuhan, Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari, Jember.

Saat ditemui wartawan di rumah mertuanya, Deden mengaku kaget saat mengetahui pernikahannya disebut dengan ala sultan. Pasalnya, mahar dan hadiah yang diberikan kepada istrinya adalah bentuk sebuah usaha dan perjuangan di bidang usaha yang dilakoninya saat ini.

Terkait awal perkenalan dengan calon istrinya sekitar 5 tahun lalu, saat masih diikat dengan pertunangan. Deden menceritakan perkenalan dengan calon istri karena sama-sama jomblo.

Baca Juga:  Bupati Jember Ajak Pendidik Berinovasi Implementasikan Merdeka Mengajar

“Saat itu saya dikenalkan dan sama-sama jomblo sudah lama. Bertahun-tahun lah. Saat kenal ya biasa saja. Kemudian kami tunangan,” kata Deden saat dikonfirmasi di rumah mertuanya, Jumat (25/11/2022).

Tanpa menjelaskan detail, proses perkenalan sampai kemudian terikat dalam sebuah pertunangan. Deden mengatakan, antara dirinya dengan calon saling mendukung untuk menjalankan sebuah usaha.

“Saat itu saya lulus kuliah sarjana dari Poltek Jember, kemudian kalau istri di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Saya menjalankan usaha macam-macam dengan niat untuk nanti menikah. Tapi yang konsen di bidang pertanian dan peternakan,” ucapnya.

Baca Juga:  Kades Muda Ini Akui Siap Maju Pilkada Jember 2024

Saat sedang menjalankan sebuah usaha, lanjutnya, sang calon istri juga sedang melanjutkan pendidikan S2 di bidang ekonomi.

“Alhamdulillah setelah lulus S2 bidang ekonomi manajemen. Saya kemudian ajak menikah istri. Kemarin itu menikah, setelah ini saya pun juga ada niat untuk juga menempuh S2,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment