Dzikro ke-3, KPJ Santuni 100 Yatim dan Dhuafa di Masa Pandemi

0 Komentar
Foto: Dzikro ke-3 KPJ diisi dengan doa bersama dan santunan yatim piatu serta kaum dhuafa.

Foto: Dzikro ke-3 KPJ diisi dengan doa bersama dan santunan yatim piatu serta kaum dhuafa.

GRESIK, (WARTA ZONE) — Meski pandemi, tidak menyurutkan semangat KPJ (Komunitas Panggilan Jiwa) untuk melakukan berbagai aktivitas sosial kemanusiaan. Terbukti, di Hari Ulang Tahunnya (Dzikro) yang ke-3, KPJ menggelar Doa Bersama dan Santunan Yatim dan Dhuafa di Mabes KPJ Jalan Raya Sekapuk Ujungpangkah Gresik, samping Wisata Alam Setigi, Minggu (27/9/2020) malam.

Tak pelak, kegiatan santunan di masa pandemi ini membuat ratusan wajah anak yatim dan dhuafa begitu sumringah. Mereka terlihat bahagia bercampur haru, karena KPJ istiqomah peduli berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Baca Juga:  Berbagi Bansos di Masa Pandemi, untuk Warga Indonesia Timur

“Komunitas Panggilan Jiwa (KPJ) memang selama ini bekerja sama dengan Baznas Pemkab Gresik dan Laznas Nurul Hayat serta para donatur lainnya untuk istiqomah memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” ungkap Ketua Umum KPJ, Anwar, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut Anwar mengatakan, di HUT-nya (Dzikro) yang ke-3 ini, KPJ kembali menyantuni seratus yatim dan dhuafa. Mereka berasal dari 5 kecamatan, yakni Panceng, Ujungpangkah, Sidayu, Bungah dan Dukun.

Kegiatan Dzikro KPJ ke-3 ini dihadiri Kades Miliarder Sekapuk Abdul Halim, Wakil Ketua 1 Baznas Gresik Ustadz Zainal Abidin, Pengasuh Ponpes Mambaul Ihsan Gus Athok, serta para donatur, tomas, toga dan undangan lainnya.

Baca Juga:  Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial ke Anak Terdampak Covid-19

“Di HUT KPJ ke-3 ini, kami mengusung tema ‘Tulus Mengabdi, Ikhlas Berbagi’. Terlebih di masa pandemi ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk New Normalkan Hati dengan cara Berbagi dan Bersinergi. Semoga kita semua istiqomah menyayangi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa seperti yang telah diajarkan baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkasnya. (dik/bil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment