Kenalkan Lagu East Java Got Stronger, Linkrafin Dapat Applause Arumi Bachsin

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Kenalkan Lagu East Java Got Stronger, Linkrafin Dapat Applause Arumi Bachsin

Foto: Linkrafin membawakan lagu terbarunya yang berjudul East Java Got Stronger, saat menjadi bintang tamu di acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIX Tahun 2022 (BBGRM).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Jadi bintang tamu di acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIX Tahun 2022 (BBGRM), Linkrafin membawakan lagu terbarunya yang berjudul East Java Got Stronger. Senin (28/11/2022).

Makna lagunya adalah interpretasi semangat kolaborasin Pemprov Jawa Timur yang sukses melakukan pembangunan, bahkan di tengah situasi badai pandemi sekalipun.

Semangat ini yang kemudian diilustrasikan oleh Linkrafin lewat kata juara-jawara dalam penggalan liriknya.

Secara komposisi, apa yang dibuat oleh Linkrafin lewat lagu ini sedikit lebih unik. Dentuman instrumen modern bercampur notasi tradisional masih dipertahankan dengan tambahan rampak melayu dan musik ala timur tengah.

Lagu ini mendapat applause dari Arumi Bachsin yang hadir sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:  Akibat Gelombang Panas Tinggi, Burung Terbang pun Berjatuhan di Langit India

Sebagai informasi, BBGRM XIX Tahun 2022 yang dilaksanakan di GOR PKPSO Kaliwates ini sekaligus sebagai peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Tahun.

Usai memberikan sambutan, Arumi Bachsin tak henti-hentinya mengapresiasi Pemkab Jember yang memberikan persembahan apik sehingga acara berlangsung meriah dan semarak.

Selain penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba TP PKK, turut jadi perhatian adalah pameran UMKM binaan TP PKK Kabupaten Jember.

Saat ini, Pemkab Jember memang sedang getol mendorong pengembangan produk UMKM sebagai alternatif penekan inflasi. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment