Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Sumenep Minta Perkuat Persatuan

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
KHIDMAT: Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah bersama sejumlah OPD saat mengikuti upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila (Foto: Dok. WARTA ZONE)

KHIDMAT: Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah bersama sejumlah OPD saat mengikuti upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila (Foto: Dok. WARTA ZONE)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (1/6/2021).

Upacara yang digelar secara virtual ini berlangsung khidmat diikuti oleh sejumlah pejabat dari forum organisasi perangkat daerah (OPD) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah menjelaskan, nilai-nilai yang termaktub dalam Pancasila harus diinternalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini untuk mencegah rusaknya moral dan mental generasi muda, sehingga karakter bangsa ini akan tetap kokoh.

“Diharapkan masyarakat tetap menjaga dan melestarikan keluhuran makna dan nilai-nilai Pancasila sebagai bentuk identitas dan kepribadian bangsa,” tegasnya.

Baca Juga:  Manfaatkan Potensi Desa, Mahasiswi IDIA Prenduan Latih Emak-Emak PKK Buat Camilan

Untuk itu, lanjut mantan anggota DPRD Sumenep ini, momentum Hari Lahir Pancasila harus dijadikan wasilah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di tengah mewabahnya sikap intoleransi.

“Saat ini, ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan, sehingga kita harus benar-benar mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar keberagaman itu menjadi rahmat dan kehidupan tetap aman dan damai,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment