Bersama Bunda PAUD Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar Komitmen Sukseskan Gerakan Literasi Keuangan

0 Komentar
Reporter : Panji Agira

Foto: Direktur utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar saat bertemu dengan Bunda PAUD Kabupaten Sumenep Hj. Nia Kurnia Fauzi (kiri), dan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Sumenep, Ibu Berta.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Dalam rangka mensukseskan gerakan gemar menabung kepada anak sejak dini, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar terus menguatkan jaringan kemitraan dengan para stakeholder.

Salah satunya dengan Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Hj. Nia Kurnia Fauzi. Dalam hal ini BPRS Bhakti Sumekar berkeinginan untuk menguatkan pemahaman keuangan bagi anak-anak usia dini.

Direktur utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar menyampaikan, pihaknya telah berdiskusi dengan Bunda PAUD Kabupaten Sumenep Hj. Nia Kurnia Fauzi dan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Sumenep, Ibu Berta.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Sumenep Gandeng Penjahit Lokal, Garap Seragam Gratis Siswa SD dan MI

“Dalam pertemuan itu kami berdiskusi mengenai program literasi keuangan bagi anak, dalam rangka mendorong peningkatan pemahaman keuangan sejak usia dini di Kabupaten Sumenep,” jelas Dirut Fajar, Rabu 1 November 2023.

Dalam diskusi tersebut, kata Dirut Fajar semua stakeholder terutama Bunda PAUD Sumenep mengaku sangat mendorong upaya BPRS Bhakti Sumekar dalam memberikan pemahaman literasi keuangan bagi anak-anak usia dini.

“Beliau (Bunda PAUD Hj Nia Kurnia Fauzi) sangat mendukung gerakan ini,” terangnya.

Terlebih, lanjut mantan Direktur Operasional ini, BPRS Bhakti Sumekar telah mencanangkan program Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar (Berani SimPel) yang tujuan utamanya sebagai sarana edukasi bagi anak-anak agar berkenalan dengan perbankan dalam mengelola dana yang dimiliki sejak usia dini untuk mencapai cita-citanya kelak.

Baca Juga:  Lagi, OJK Bersama LSAI Edukasi Kaum Milenial Tentang Keuangan

“Ayo menabung di Bank Syariah. BPRS Bhakti Sumekar mitra dalam bermuamalah,” ajaknya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment