Pemdes Jate Giliraja Salurkan 160 Paket Sembako untuk Janda Lansia

0 Komentar
Reporter : Zainal Arifin
Foto: Pemdes Jate, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, saat menyalurkan paket Sembako kepada janda lansia.

Foto: Pemdes Jate, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, saat menyalurkan paket Sembako kepada janda lansia.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Desa (Pemdes) Jate, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, menyalurkan paket Sembako kepada janda lansia, sebagai salah satu golongan yang paling rawan terdampak Covid-19.

Penyaluran paket sembako diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa Jate Lismawati, di kediamannya. Rabu (2/6/2021).

Kepala Desa Jate Lismawati berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat kepada semua warga yang rawan terdampak Covid-19. “Bantuan ini disiapkan untuk janda lansia yang rawan terdampak Covid-19,” tegasnya.

Ia menjelaskan, ada 160 paket sembako, bantuan yang disalurkan berupa paket sembako berasal dari Dana Desa. “Bantuan utuh disalurkan kepada janda lansia, tidak ada pemotongan dan kita sangat wanti-wanti ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terbakar di Pelabuhan Gayam Sumenep, KM. Khatijah 01 Angkut BBM Jenis Pertamax

Sementara itu, Pendamping Kecamatan Agus Salim menegaskan, program pembagian paket sembako PPKM di Desa Jate ini, dilakukan sesuai dengan rencana anggaran tahun 2021, yang dialokasikan untuk masyarakat yang rawan terdampak Covid-19.

“Untuk masyarakat yang belum tersentuh dari program-program lain, seperti BLT-DD, PKH, BST, dan bantuan lainnya, ini diharapkan bisa memberikan bantuan terhadap masyarakat yang sedang kesusahan,” sebutnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment