Luncurkan Jingle Semua Karena Cinta dan Gandeng Influencer, Cara Gus Fawaid Rangkul Gen Z

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Calon Bupati Jember Muhammad Fawait atau akrab disapa Gus Fawaid menyapa ratusan Gen Z.

Foto: Calon Bupati Jember Muhammad Fawait atau akrab disapa Gus Fawaid menyapa ratusan Gen Z.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bertempat di Kota Cinema Mall (KCM) Kecamatan Kaliwates, Jember, Sabtu malam (1/6/2024). Calon Bupati Jember Muhammad Fawait atau akrab disapa Gus Fawaid menyapa ratusan Gen Z.

Dari kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas dan Kelompok Relawan SEDASI (Serikat Muda Lintas Profesi Indonesia) itu. Diketahui dihadiri oleh para Influencer Jember, juga kelompok ataupun komunitas. Seperti kalangan klub motor ataupun kelompok pengusaha, dan seniman, semua dari kalangan pemuda.

Kegiatan yang dilakukan oleh Gus Fawait itu, bertujuan untuk merangkul kalangan Gen Z. Yakni dengan melaunching jingle Semua Karena Cinta, dan melakukan deklarasi untuk mendukung Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember 2024 di kontestasi Pilkada Serentak 2024.

“Hari ini kita memperingati Hari Kelahiran Pancasila. pancasila sudah kita sepakati sebagai ideologi Bangsa Indonesia. Nah terkait hal itu semua, sampai meraih kemerdekaan tahun 1945. Dilakukan oleh para pemuda, dan kita kenal gerakan juga simbolnya ada pada (momen) Sumpah Pemuda,” kata Gus Fawaid saat dikonfirmasi usai kegiatan yang dilakukan.

“Sesuai yang dikatakan oleh bapak presiden terpilih kita Pak Prabowo. Indonesia Emas 2045, sudah seharusnya kami merangkul para pemuda-pemudi,” sambungnya.

Dari alasan itu, kata Gus Fawaid, caranya untuk merangkul kaum pemuda atau Gen Z. Untuk kemudian dapat diajak berjuang untuk menjadi kepala daerah di Jember.

Baca Juga:  Bupati Nias Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Kepada Masyarakat

“Hari ini kami melihat anak-anak muda Jember yang tergabung dalam SEDASI, bertekad untuk membangun Jember lebih baik, membuat perubahan. Saya optimis Jember bisa bangkit kembali, karena pemudanya peduli terhadap pemerintahan, juga politik di Jember. Peduli pada pilkada. Saya merasa optimis (juga) sebagai bakal calon bupati yang paling muda,” ujarnya.

“Maka Jember Insyaallah bisa berlari kencang, melompat lebih tinggi, melompat lebih jauh. Untuk Jember lebih baik, ketika bupatinya dari anak muda,” sambungnya.

Terkait komunikasi dan diskusi yang dilakukan dengan para Influencer dan juga adanya launching jingle.

Dinilai pria yang juga saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim itu, sebagai cara dan gaya Gen Z untuk mengekspresikan diri.

“Saya berterima kasih pada kawan-kawan SEDASI yang sudah membuat terobosan sampai menciptakan dan mengaransemen lagu sendiri dan tadi juga dilaunching. Lewat itu, mewadahi kawan-kawan pemuda kaum milenial dan Gen Z. Insyaallah akan membuat komunitas lain merapat pada kita,” ujarnya.

Fawait pun juga berjanji, perubahan untuk menarik dukungan dari Gen Z. Juga dilakukan dengan menyediakan fasilitas dan tempat. Untuk mengembangkan potensi positif kaum millenial, yang juga berkesinambungan dengan mendukung perkembangan ekonomi kerakyatan.

“Anak muda di Jember ini ingin diwadahi dan salah satunya lewat jalur olahraga. Ada pembangunan sirkuit di JSG, Kecamatan Ajung untuk mengatasi persoalan balap liar. Di situ mungkin akan ada pembangunan-pembangunan lain seperti tempat ngopi baru, sehingga anak muda di Jember bahkan (dari) luar Jember bisa datang dan muncul pusat ekonomi baru. Jadi tidak hanya berpusat di daerah kampus. Untuk di Kampus terkait PKL akan kita bangun. PKL nya akan kita bantu untuk ditata baik,” ulasnya.

Baca Juga:  Harga Ayam Potong di Jember Merangkak Naik, Pedagang Keluhkan Sepinya Pembeli

“Kita punya slogan, membangun desa memajukan kota. Nah membangun desa karena kemiskinan lebih banyak dari desa. Kemudian memajukan kota, karena pusat perekonomian kita ada di kota,” imbuhnya.

Terkait kegiatan yang dilakukan, Ketua Komunitas dan Kelompok Relawan SEDASI Mohamad Budi Hartono mengatakan pihaknya mendukung Gus Fawait. Karena latar belakang santri dan generasi muda yang dinilai kolaborasi komplit.

“Karena kami melihat Gus Fawaid berlatar belakang anak muda, kami merasakan kalau connecting nya pas. Jadi kami memilih Gus Fawaid sebagai calon bupati kita,” kata Budi.

Selain itu, katanya, latar belakang pendidikan Gus Fawait juga dinilai jelas. Serta dirasa tepat untuk menjadi kepala daerah dan menata Jember menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Bupati Jember Hadiri Pelantikan Pengurus DPC-DPRt Partai NasDem se Kabupaten Jember

“Beliau dari sisi intelektual luar biasa. Bahkan beliau sekarang (menempuh pendidikan) sekarang S3. Insyaallah sebentar lagi sudah selesai. Intinya bagi kami, dari sisi intelektual atau kecerdasan anak-anak muda itu jauh lebih fresh, jauh lebih luas dan melangkahnya lebih cepat,” ujarnya.

Perlu diketahui terkait kegiatan yang dilakukan. Gus Fawaid saat ini sudah mengantongi rekom sebagai Calon Bupati dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 dari Partai Gerindra.

Dari kegiatan yang dilakukan malam minggu ini, dukungan dari unsur partai, relawan, dan komunitas juga diketahui ada.

Karena tampak dalam acara, dihadiri juga dari unsur ketua Partai diantaranya DPC Partai GERINDRA Jember, Partai GARUDA, GELORA, PKN (Partai Kebangkitan Nusantara), dan PBB (Partai Bulan Bintang). Juga dari kelompok pengusaha, tampak ada Ketua ataupun perwakilan dari KADIN, HIPMI, dan ASTEKINDO Jember.

Kemudian dari komunitas dan relawan, diantaranya tampak Ketua REPNAS Jember, Komunitas Petani Jember, Laskar Sholawat Nusantara (LSN), SRIKANDI LSN, Relawan Militan Jember (RMJ), Relawan Bolone Guse Jember, Relawan JEMBER PRO Gus Fawait, Relawan Semut Ireng, Disabilitas bergerak untuk berdaya (DIGDAYA), Barisan Relawan Gigih Berani (Balagibran) Jember, dan Relawan Barisan Pemuda Peduli Jember (BAMPER). (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment