17 Warga Sumenep Terpapar COVID-19, Ada Klaster Nakes

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
LUGAS: Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, saat memberikan keterangan usai rapat bersama Forkopimda di Pendopo Keraton Sumenep (Foto: Abd Wakid)

LUGAS: Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, saat memberikan keterangan usai rapat bersama Forkopimda di Pendopo Keraton Sumenep (Foto: Abd Wakid)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Sebanyak 17 warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah itu, enam diantaranya dari tenaga kesehatan (Nakes).

“Beberapa perkembangan kita catat dari yang menyelesaikan isolasi di RSUDMA Sumenep, terakhir ini sudah diperkenankan pulang dari tanda-tanda yang negatif Polymerace Chain Reaction (PCR),” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, usai rapat di Pendopo Keraton Sumenep, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan Agus, para Nakes ini, saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit pelat merah milik Pemkab Sumenep.

Baca Juga:  Angkut Ratusan Jerigen BBM, Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Gayam Sumenep

“Kalau dari yang 17 orang itu ada juga dari klaster keluarga. Sisanya sebagian sudah selesai isolasi,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat serta selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik.

“Masyarakat juga harus terus disiplin menaati protokol kesehatan. Sehingga tidak akan ada yang terkonfirmasi positif lagi,” harapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment