Cara Rudy Berikan Peluang Usaha Untuk Kaum Difabel Bondowoso

0 Komentar
Reporter : Miftahul Qodril Ramadhan
Cara Rudy Berikan Peluang Usaha Untuk Kaum Difabel Bondowoso

Foto: Pelataran Radio Mahardhika FM Jalan Letnan Karsono No.47 Bondowoso, digunakan untuk para difabel berkreasi sesuai bidangnya masing-masing, yang suka melukis, pijat, berjualan kopi, bunga, termasuk bermusik.

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Hidup dengan keterbatasan tentu bukan hal yang mudah, ditambah lagi keterbatasan fisik lebih tidak mudah lagi, seringkali para penyandang disabilitas sulit untuk berdamai dengan keadaan.

Dukungan dan semangat sangat diperlukan agar mereka tetap semangat dan menjalani hari-harinya dengan penuh syukur layaknya kita semua.

Kelapangan hati dan semangat inilah yang dibawa oleh Rudy Hardianto, dia merupakan salah satu sahabat difabel dari kota Bondowoso, yang berusaha untuk tetap hidup dan memberikan semangat untuk sesamanya.

Baca Juga:  Perdana di Jember, Gali Potensi ABK Lewat Konser Inklusi ‘Lihat Lebih Dekat’

Rudy merupakan Direktur Pelaksana di Radio Mahardhika 91,9 FM Bondowoso. Memberikan peluang bagi para difabel Bondowoso untuk berkreasi sesuai bidangnya masing-masing, yang suka melukis, pijat, berjualan kopi, bunga, termasuk bermusik.

“Hasil karya dari saudara – saudara kita dipajang dan dijual dengan harga terjangkau. Setiap malam Minggu ada live musik dari sahabat difabel. Di depan pelataran Radio Mahardhika FM Jalan Letnan Karsono No.47, Bondowoso,” sebutnya.

Langkah tersebut diambil untuk membuka peluang dan kesempatan yang sama bagi mereka yang tengah dalam keterbatasan.

Baca Juga:  Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Nganjuk

“Di balik kekurangan mereka ada kelebihan. Nyatanya mereka bisa berusaha dengan kerajinan tangan, melukis dan ada yang ahli pijat. Dan ternyata mereka punya kelebihan,” tutupnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment