Nasib Malang Bayi yang Dibuang di Masjid, Kini dalam Penanganan Intensif RSUD Sumenep

0 Komentar
Foto: Bayi perempuan yang ditemukan di teras Masjid Al-Munawar Dusun Berek Lorong, Desa Kalimo'ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, kini dalam penanganan medis.

Foto: Bayi perempuan yang ditemukan di teras Masjid Al-Munawar Dusun Berek Lorong, Desa Kalimo'ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, kini dalam penanganan medis. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (WARTA ZONE) — Bayi malang yang ditemukan warga di teras Masjid Al-Munawar Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget, kini telah menjalani perawatan intensif di RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Sebab, berat badan bayi berjenis kelamin perempuan itu hingga saat ini masih berada di angka 2,1 kilogram. Idealnya, berat badan bayi adalah 3,0 kilogram.

Meski demikian, perkembangan kebaikan medis pada bayi tersebut juga dilaporkan sudah mulai membaik. Hal itu dikatakan oleh Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati.

Baca Juga:  Ruang Hemodialisa dan Lab Biomolekuler RSUDMA Sumenep Diresmikan

“Keadaan bayi yang dititipkan ke Dinas Sosial (Dinsos) itu sudah mulai menunjukkan perkembangan signifikan,” ujarnya saat dihubungi via telepon. Selasa (3/11) kemarin. “Sekarang sudah bisa mencerna makanan dan air minum, Mas,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Sumenep, Fajarisman mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke UPT Penitipan Sosial Anak Balita (PSAB) Sidoarjo.

“Rencananya, minggu ini pihak UPT akan menjemput bayi tersebut untuk dibawa ke Sidoarjo sesuai SOP yang ada,” ujarnya.

“Nanti beratnya kalau sudah di atas 2,5 kilo baru akan kita ijinkan untuk dibawa ke Sidoarjo,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sumenep Hadirkan Balai Rehabilitasi Pecandu Narkoba, RSUD Moh Anwar Siapkan Sarana dan Tim Medis

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S belum bisa diminta keterangan soal pelaku pembuang bayi tersebut. (kid/jie)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment