Evaluasi Seratus Hari Kerja, Pj Bupati Bondowoso Optimis Penuhi Capaian Kinerja

0 Komentar
Reporter : Slamet Wahyudi

Foto: Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat rakor evaluasi bersama OPD.

BONDOWOSO, (WARTA ZONE) – Evaluasi Seratus hari kerja atau Tri Wulan masa kerja Pj Bupati merupakan suatu kegiatan yang menjadi jujukan bagi setiap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk melaporkan seluruh capaian kinerja di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada masing-masing daerah selama 3 Bulan.

Dalam laporan tersebut, seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk memberikan laporan di daerah masing-masing.

Untuk Kabupaten Bondowoso sendiri, laporan seratus hari kerja akan diberikan pada bulan Januari tahun depan kepada Kementrian Dalam Negeri (Mendagri), hal tersebut membuat Pemkab Bondowoso optimis bisa memenuhi seluruh laporan yang nantinya wajib dipenuhi.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Pemahaman Operasional Aplikasi, Pemkab Bondowoso Gelar Bimtek Srikandi

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Haeriyah Yuliati menjelaskan, untuk Kabupaten Bondowoso wajib memenuhi laporan sebanyak Seratus Enam indikator, dari ratusan indikator itu telah termasuk capaian PBB saat ini.

Laporan Seratus Hari kerja merupakan kewajiban Pj Bupati di setiap Kabupaten atau Kota, salah satunya Bondowoso.
“Untuk Kabupaten Bondowoso, evaluasi seratus hari kerja untuk Pj Bupati pada bulan Januari,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (6/11/2023).

Dijelaskan Haeriyah, dalam pemenuhan Laporan kepada Mendagri, Kabupaten Bondowoso harus secara terinci, agar dalam pelaporan itu, bisa secara transparan mendapat tanggapan dari Kemendagri.

Baca Juga:  Dua Rumah di Desa Pakuniran Dilalap Si Jago Merah, Legislator dan Damkar Turun Tangan

Kemudian, Haeriyah menambahkan, jika dalam pemenuhan laporan itu, capaian PBB masuk dalam kategori pelaporan kepada Kemendagri.

“Termasuk PBB tentunya, karena Capaian PBB kan masuk dalam Pendapat Daerah,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, Pj Bupati Bersama Pj Sekda memberikan atensi kepada seluruh Camat se Kabupaten Bondowoso untuk memacu kinerja Camat di masing-masing wilayah.

Meski capaian PBB di Kabupaten Bondowoso saat ini masih 67 persen, Haeriyah optimis bisa memenuhi laporan capaian seluruh kinerja secara Global Pemkab Bondowoso.

“Sangat optimis, maka nya kita tadi melakukan evaluasi kepada seluruh OPD, dan Camat untuk lebih memacu kinerja mereka,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment