DKPP Sumenep Janji Optimalkan Peran Penyuluh Pertanian Kecamatan

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid.

Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, berjanji mengoptimalkan fungsi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di setiap Kecamatan untuk memberikan pelayanan prima bagi petani.

BPP dinilai mempunyai peran strategis, harus mampu mengkoordinasikan, mensinergikan dan menyelaraskan kegiatan pembangunan pertanian pada wilayah kerja Penyuluhan Pertanian di masing-masing Kecamatan.

Kepala DKPP Kabupaten Sumenep yang baru, Chainur Rasyid, di kantor DKPP Sumenep menyita banyak perhatian. Pasalnya, ia dikenal sebagai kadis yang terbuka kepada semua kalangan yang ingin berkolaborasi demi kemajuan dan peningkatan pelayanan khususnya di bidang pertanian.

Baca Juga:  Warga Sumenep yang Hendak Melahirkan Bisa Gunakan Fasilitas Gratis RTK

Tak heran jika di hari pertama menduduki kantor yang beralamat di jalan Manikam No. 29 A, Dalem Anyar, Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, itu ramai tamu dari berbagai kalangan.

Inong menyampaikan bahwa kepercayaan Bupati Sumenep terhadap dirinya merupakan tanggung jawab besar yang harus ia jalankan dengan maksimal.

“Dengan demikian, tentu diperlukan adanya kolaborasi dan dukungan dari semua pihak khususnya seluruh pegawai di DKPP Kabupaten Sumenep, sehingga Kerjasama TIM akan memberikan nilai positif guna melanjutkan pelayanan dan inovasi-inovasi bagus,“ terang Chainur Rasyid, saat dikonfirmasi di kantornya. Kamis (14 Maret 2024).

Baca Juga:  Dana Rp 6,7 M untuk Kesejahteraan Guru Ngaji, Wujud Penghargaan Bupati Achmad Fauzi

Ia juga berkomitmen ke depan akan memberikan pelayanan serta sistem kinerja terbaik guna meningkatkan SDM yang lebih dan mencapai target yang diharapkan.

“Bismillah Mas, amanah Bapak Bupati akan Kami jalankan sebaik mungkin. Namun, bantuan pemikiran dari semua pihak sangat kami harapkan ke depan agar supaya niat baik ini terealisasi dengan maksimal,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment