Pemkab Pamekasan Realisasikan Program Mamin Untuk Lansia

0 Komentar
Reporter : Agus Wandi
Foto: Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, saat mengunjungi salah satu lansia di Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan.

Foto: Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, saat mengunjungi salah satu lansia di Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merealisasikan program paket makanan dan minuman bagi para lansia.

Menurut Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, program paket makanan dan minuman bagi lansia ini telah diatur dalam Peraturan Bupati nomor 41 tahun 2021 baik secara teknis dan pelaksanaannya.

Politisi muda PKB ini menyebutkan, ada sebanyak 665 lansia yang mendapat program mamin tersebut. Tentunya telah memenuhi persyaratan layak menerima paket.

“Pemberian paket makanan dan minuman kepada lansia sebatangkara itu akan dilakukan selama dua kali sehari,” tuturnya, kepada awak media. Selasa (15/6/2021).

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Fasilitasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Untuk Ribuan Guru Ngaji

Selain itu, Bupati yang akrab di sapa Ra Baddrut ini juga menyampaikan bahwa selain paket makan dan minum, terdapat penambahan pelayanan kesehatan bagi lansia tersebut.

Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Pamekasan siap melayani para lansia tersebut dengan gratis. Realisasi Paket makan dan minum ini di mulai dengan penempelan penerima paket makan dan minum lansia.

H. Baddrut Tamam mengendarai motor lengkap dengan boks barangnya didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mendatangi sejumlah rumah Lansia di wilayah Kecamatan Kota untuk tahap pertama.

Baca Juga:  Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Pamekasan Salurkan Santunan Kematian Untuk Ahli Waris Pegawai Non ASN

Di samping itu, Ra Baddrut juga membeberkan bahwa kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mampu memenuhi paket makan minum untuk 400 lansia.

Sehingga dengan demikian, dirinya dan seluruh jajaran Pemkab Pamekasan menggandeng pihak lain untuk berkolaborasi seperti BUMN, BUMD sampai swasta untuk dapat memenuhi paket Makan minum untuk 265 sisanya.

“Sebanyak 265 lansia akan diajukan sebagai penerima melalui bantuan dari BUMD dan BUMN,” ungkapnya dengan khas wajah yang sumringah. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment