Bupati Hendy Buka Even MAIN ke-2, 200 Off Roader Siap Jelajahi Alam Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Pemberangkatan even Menjelajah Alam Indonesia (MAIN) ke-2, Jumat (15/9/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Ketua TP PKK Kasih Fajarini membuka gelaran Even Menjelajah Alam Indonesia (MAIN) Ke 2 Tahun 2023, Jumat (15/9/2023) di Jalan Sudarman, tepatnya di depan Kantor Pemkab setempat.

Diketahui, even Menjelajah Alam Indonesia (MAIN) Ke 2 ini dilaksanakan di Kabupaten Jember itu, diikuti sebanyak 200 mobil.

Serta dibagi menjadi 3 kelas yakni extreme, 4X4 fun dan 4X2 Camper. Even ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Jember dari Alun-alun Kabupaten Jember serta Finishnya di Pantai Cemara Puger.

Baca Juga:  Soft Opening Mall Pelayanan Publik Jember, Bupati Hendy: Ada 238 Jenis Layanan Dari 20 Instansi

Hendy menyebut, dalam even MAIN ke-2 itu, rencananya bukan hanya tentang hobi dan olahraga saja. Tapi didalamnya juga akan dikemas dengan baksos yang sudah dibawa sebanyak 250 paket. Sehingga nantinya akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten Jember.

Selain itu, juga akan melakukan penanaman pohon di Kabupaten Jember.

“Kegiatan Off-Road ini menjadi barokah untuk Kabupaten Jember. Karena dapat menggerakkan UMKM di sekitar rute Off-Road, dan juga ini adalah suatu bentuk untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten,” ucapnya.

“Jember ini bisa dikatakat sebagai pecahan surga, meskipun tidak cukup luas tetapi banyak keindahan alam. Apalagi Ada bermacam-macam destinasi wisata yang belum terjamah, mulai dari sungai, pantai, laut, gunung dan perbukitan ada di Kabupaten Jember,” tuturnya.

Baca Juga:  Kunjungi Lahan Pertanian, Bupati Hendy: Pemkab Jember Akan Terus Kembangkan Kelengkeng Jemsu

Sehingga, kata Hendy, even MAIN ke-2 yang digelar di Kabupaten Jember tersebut. Diharapkan para peserta bisa menikmati dan menjelajah keindahan alam.

“Kami harap tahun depan Pemerintah Kabupaten Jember dapat berkolaborasi lagi untuk melaksanakan even offroad lebih besar. Serta kita akan menyiapkan sarana prasarananya, dan harapannya agar rencana Jember Outer Ring Road bisa dibangun,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Jember itu. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment