Bupati Hendy Keluarkan SE, Tingkatkan Pengawasan Keamanan Pantai Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Bupati Hendy Keluarkan SE, Tingkatkan Pengawasan Keamanan Pantai Jember

Foto: Bupati Jember Hendy Siswanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (18/2/2022).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember, Hendy Siswanto mengeluarkan Surat Edaran (SE) NOMOR : 100/log/35.09.1.11/2022, Jember, 14 Februari 2022.

Surat edaran tersebut berisi tentang Pengawasan Keamanan Kawasan Pantai, sehubungan dengan kejadian tragedi ritual maut, yang mengakibatkan masyarakat terseret ombak di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember beberapa waktu lalu.

Surat edaran itu dikeluarkan sebagai bentuk kewaspadaan Pemkab Jember, terhadap masyarakat agar lebih berhati-hati dan mengikuti instruksi yang ada.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Jember memberikan beberapa langkah kepada OPD terkait dan sejumlah pemangku wilayah.

Baca Juga:  Resmikan Pelatihan FKP Regsosek BPS, Bupati Hendy Harap Data Kemiskinan di Jember Dimaksimalkan

Diantaranya, Kepala BPBD Kabupaten Jember; Camat Ambulu; Camat Kencong; Camat Puger; Camat Gumukmas; Camat Tempurejo; Camat Wuluhan; Kepala Desa Sumberejo; Kepala Desa Lojejer; Kepala Desa Puger Kulon; Kepala Desa Paseban; Kepala Desa Andongrejo; Kepala Desa Kepanjen; dan Kepala Desa Ungkalan.

Adapun isi Surat Edaran tersebut dan diinstruksikan agar melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

1. Melakukan pengecekan rutin dan memastikan seluruh rambu-rambu tanda bahaya atau peringatan larangan berenang dapat terbaca dengan jelas;

2. Membentuk tim relawan pantai dari warga sekitar yang memahami kondisi alam di sepanjang pantai;

Baca Juga:  Vaksinasi Tahap Kedua Masih 28 Persen, Bupati Jember Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin

3. Memastikan tim relawan pantai dimaksud agar lebih siaga dan aktif dalam memberikan edukasi pemahaman, serta peringatan tentang batas larangan berenang pada setiap pengunjung maupun masyarakat sekitar;

4. Menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan mematuhi rambu rambu peringatan yang ada dilapangan sehingga tidak terjadi lagi insiden yang menimbulkan korban. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment