HUT Dharma Wanita ke-24, Bupati Jember: Seorang Ibu Pintar Didik Anak dan Mandiri Ekonomi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Foto: Puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jember ke-24.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Dalam acara puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jember ke-24, Bupati Jember Hendy Siswanto menggelar acara perayaan HUT DWP itu di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Rabu (13/12/2023).

Dalam pidato sambutannya, Bupati Hendy menitipkan pesan bagi para ibu-ibu anggota DWP Jember, agar menjadi sosok ibu yang cerdas dan dapat berdaya secara ekonomi.

Terlebih para anggota ibu-ibu yang memiliki latar belakang istri dari seorang ASN.

Terkait tema HUT Dharma Wanita tahun 2023, kata Bupati Hendy, adalah Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan dalam Suasana Penuh Kebersamaan.

Baca Juga:  Kabupaten Jember Akan Ada Monumen Pesawat Bravo 202

Sehingga, dengan menyesuaikan tema HUT pada tahun 2023 ini. Dengan semangat Dharmawanita Persatuan ke-24 tahun dan bertepatan dengan Hari Ibu yang ke-95.

“Saya yakin bahwa DWP bisa berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya,” kata Bupati Hendy dalam pidato sambutannya.

Sebagai seorang istri ASN, lanjut Hendy, sosok perempuan anggota DWP Jember harus semakin eksis dengan segala kreativitasnya.

“Kontribusi nyata dari ibu-ibu DWP agar lebih eksis sangatlah ditunggu. Mulai dari bersama-sama mempersiapkan dirinya untuk meningkatkan pendidikan dalam mendidik anak. Lalu, di segi ekonomi diharapkan agar mandiri secara ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Jember dan Forkopimda Sidak Agen Hingga Kios Pupuk

“Sehingga alangkah baiknya, (menjadi sosok ibu-ibu DWP. Dapat memulai keberdayaan dirinya sebelum pensiun. Pintar mendidik anak dan mandiri secara ekonomi,” sambungnya.

Pihaknya juga memberikan selamat atas umur dari DWP yang semakin dinilai bijak.

“Selamat Hari Ulang Tahun DWP ke-24 tahun sekaligus selamat Hari Ibu ke-95 tahun. Semoga dengan ini menjadikan berkah bagi kita semua serta menuju kemakmuran untuk masyarakat Jember dan untuk kita semua,” pungkasnya.

Diketahui, dalam acara HUT DWP Jember, selain Bupati Jember Hendy Siswanto, tampak Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito, Kepala OPD terkait, Penasehat DWP Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini serta Wakil Penasehat DWP Kabupaten Jember Evita Afdilah Sari. Tampak juga ratusan beserta segenap pengurus, anggota DWP Kabupaten Jember. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment