‘Roema Kita’, Modal Rp 10 Ribu Bisa Nongkrong di Kafe Bernuansa Vintage di Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Kafe Roema Kita jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Foto: Kafe Roema Kita jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Dengan berkembang pesatnya Kabupaten Jember dan makin beragamnya demografi masyarakat, kebutuhan akan tempat menikmati kopi dan tongkrongan pun menjadi meningkat.

Kafe yang menempati bangunan kurang lebih 50 tahunan ini berada di kawasan Kota Jember. Yang bernama ‘Roema Kita’ dibuka secara resmi pada 17 April 2021. Kedai yang mengusung konsep rumahan ini, terbilang cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong, sembari ngopi serta menikmati suasana rumah vintage.

Kafe pendatang baru ‘Roema Kita’ yang berkonsep Old- Modern, Vintage Industrial, dan Indoor-Outdoor. Dengan Menunya Klasik yang tidak pernah ketinggalan yaitu kopi. Namun, bagi yang tidak suka kopi ada juga menu non kopi berupa susu, coklat, wedang rempah, dan Yoghurt paling best seller.

Baca Juga:  Kamar Khusus Sang Kiai di Jember yang Diduga Jadi Tempat Mesum, Ruangan Podcast Youtube?

“Harga yang ditawarkan di kafe ‘roema kita’ mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu saja. Karena di Jember ini sasarannya banyak mahasiswa, dan juga masyarakat umum. Maka kami tidak terlalu mematok harga yang mahal,” ucap Owner Cafe Roema Kita Akmal Hudaeni.

Kemudian, menu andalan untuk makanan yang ada di Kafe Roema Kita menawarkan hidangan yang paling best seller.

“Dengan menu andalan kita Fettuccine carbonara masakan yang berasal dari Italia dengan bahan-bahannya pasta, susu, keju, smoke beef, origano, parsley, dan mix seasoning, dan Flesh Sandwich dari Western New York yang berbahan dasar roti, keju slice, smoke beef, origano, telur, susu, dan mix seaosoning,” lanjutnya.

Baca Juga:  Rumah Seorang Warga di Jember Tersambar Petir, Atap Hancur Berantakan

“Yang unik dari menu makanannya dengan harga juga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu, dan masih harga standar,” sambungnya.

Selain itu, tempat ini juga mempunyai ruangan khusus tamu yang bersuasana klasik tempo dulu. Biasanya digunakan untuk rapat atau keperluan lainnya. Didalam ruangan dihiasi ornamen kayu dan pajangan foto klasik zaman dahulu.

“Sengaja kami buat seperti itu, supaya para pengunjung nyaman dan betah. Sehingga tidak bosan dan lebih rileks aja di dalam ruangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan di Jember Terancam 15 Tahun Penjara

Roema kita beralamatkan di Jalan Karimata Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. “Kafe ini buka mulai dari pukul 3 sore hingga 12 malam. Kalau hari biasa dari pukul 11 pagi sampai dengan 12 malam,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment