Binda Jatim Bantu Pemkab Jember Kejar Target 70 Persen Capaian Vaksinasi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Binda Jatim, Vaksinasi Massal Jember, Capaian Vaksinasi Pemkab Jember, Berita Jember, Dinkes Jember,

Foto: Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim turut membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi di Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur turut membantu Pemkab Jember mengejar target capaian vaksinasi dosis 1.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang disampaikan Kordinator Vaksinasi RS TK III Bhaladika Husada Jember (RS DKT), Kapten CKM Tantowi Jauhari, capaian vaksinsi Jember baru 68,90 persen.

Data tersebut berdasarkan rilis yang disampaikan Dinkes Jember, Selasa, 18 Januari 2022.

Guna mencapai target 70 persen yang ditentukan pemerintah pusat, Binda Jatim membantu Pemkab Jember pelaksanaan percepatan vaksinasi.

Baca Juga:  Ratusan Warga Ikut Karnaval di Jalanan Perumahan, Ungkapan Kemerdekan Pasca Dua Tahun Pandemi Covid-19

Upaya percepatan vaksinasi itu, dilakukan dengan melanjutkan program vaksinasi massal di Jember. Seperti yang dilakukan di kota/kabupaten lain di Jawa Timur.

Vaksinasi massal di daerah dilaksanakan oleh Posda masing-masing, seperti yang dilaksanakan oleh Posda Jember.

Sebelumnya, vaksinasi massal di Jember digelar pada bulan Desember 2021 lalu, kini dilanjutkan lagi di awal bulan Januari tahun 2022.

“Beberapa waktu ini banyak lembaga atau instansi lain berkolaborasi dengan kami, salah satunya dengan teman-teman (dari) BIN,” kata Kapten CKM Tantowi Jauhari, Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga:  Gegara Belum Bayaran 4 Bulan, Guru Honorer SD di Jember Nekat Curi Motor dan Gelapkan Laptop

Dengan capaian vaksinasi Jember saat ini sebesar 68,90 persen, kata Tantowi, pemerintah pusat memberikan tenggat waktu agar capaian target vaksinasi dosis 1 tercapai akhir bulan ini.

“Makanya warning-nya sampai 30 Januari ini harus mencapai 70 persen. Makanya kita mengimbau kepada masyarakat Jember yang belum vaksin ini monggo kita sukseskan program vaksin ini, untuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Semua elemen mari kita kerjasama termasuk dengan BIN (Posda Jember) ini,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment