186 Kader Bela Negara Ikuti Pembentukan dan Pelatihan di Kabupaten Jember, Begini Pesan Bupati Hendy

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Foto: Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Kabupaten Jember angkatan IV Tahun 2023, Jumat (19/5/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Sebanyak 186 Kader mengikuti pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara Kabupaten Jember, Angkatan IV Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan didampingi Wabup Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), di Yonif Raider 509/BY, Jumat (19/5/2023) siang.

Bupati Hendy mengatakan, ratusan 186 orang tersebut merupakan kader GP Ansor yang tersebar di tiap-tiap kecamatan Kabupaten Jember.

“Berkaitan dengan kepesertaan GP Ansor dalam kegiatan ini, GP Ansor sudah berkontribusi sejak zaman kemerdekaan sampai saat ini. Jadi, mereka tak lagi asing dalam hal membela negara,” ucap Hendy dalam sambutannya.

Bupati Hendy berharap, setiap peserta mampu menjadi kader dalam membela negara. Yakni salah satunya, dengan mengaplikasikan wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara dalam kehidupan sehari- hari.

Baca Juga:  Jember Berhasil Hapus Status Desa Tertinggal

“Juga dapat menumbuhkan cinta terhadap tanah air, rela berkorban. Serta yakin akan ideologi Pancasila demi keberlangsungan hidup bernegara,” ujarnya.

“Semoga dapat memberikan output yang positif,” sambungnya.

Lebih lanjut Hendy menyampaikan, terkait pembentukan dan pelatihan kader bela negara itu. Juga digelar dalam rangka memerangi berbagai paham-paham yang merusak ideologi bangsa.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya juga kami sampaikan atas upaya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jember. Serta Yonif Raider 509/BY yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment