Sambut Silaturrahim Tim Madura United, Bupati Pamekasan: Mereka Inspirasi Bagi Generasi Olahraga

0 Komentar
Reporter : Sugianto
Sambut Silaturrahim Tim Madura United, Bupati Pamekasan_ Mereka Inspirasi Bagi Generasi Olahraga

Foto: Momen foto bersama saat tim Madura United bersilaturahmi dengan Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Menjelang Liga 1 tahun 2022-2023, Squad sepak bola Madura United bersilaturrahmi dengan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur di Taman Belakang Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Pertemuan itu dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Tim Madura United hadir dengan formasi lengkap, semua pemain, tim pelatih, menejeman, LOC Madura United, serta official.

Bupati Pamekasan, Baddut Tamam saat menyampaikan sambutan memberikan apresiasi atas lahirnya Madura United yang memberikan warna baru dalam persepakbolaan di Indonesia khusunya di Madura.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Kembali Menuai Prestasi, Kali Ini dari Perpustakaan Nasional

Baddrut Tamam mengatakan, sejak adanya tim sepak bola Madura United yang dikenal sebagai tim Laskar Sape Kerrab, pecinta sepak bola termotivasi untuk sama-sama menjadi pemain profesional.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pemain asal Madura dan Pamekasan yang berhasil bergabung dengan squad Madura United.

Dua pemain Madura United dipanggil Mas Tamam saat memberikan sambutan yaitu Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Feby Ramsy yang kemudian disebutkan sebagai pemain yang mampu menginspirasi pemain lain, utamanya anak-anak Pamekasan yang sedang memompa potensi untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

“Saya merasa bangga karena Fachruddin memiliki peran penting sebagai kapten timnas Indonesia. Kemudian saya memanggil Feby karena dia adalah putra daerah Pamekasan. Fachruddin dan Feby, adalah inspirasi bagi generasi olahraga. Banyak yang ingin mendapatkan sukses seperti mereka,” ungkapnya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Pamekasan Siapkan Beasiswa Untuk ASN

Ia berpesan kepada para pemain, utamanya pemain putra daerah untuk menunjukkan skill atau kemampuannya dalam bermain si kulit bundar. Sehingga menjadi pilihan utama tim pelatih dan mampu bersaing dengan pemain sepak bola profesional lain di Indonesia.

Hadirnya pemain asli Pamekasan dapat menunjukkan pembinaan di daerahnya berjalan baik. Semangat sepak bola yang besar di kalangan pemuda akan didukung oleh pemerintah kabupaten melalui program yang mendorong tercapainya cita-cita tersebut.

“Kami sangat berharap nantinya muncul pemain sepak bola profesional dari Madura dan Pamekasan secara khusus. Karena melalui sepak bola, ekonomi kita meningkat,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Kembali Meraih WTP, Ini Kali ke-8

Dia juga berharap, Madura United yang akan melakoni laga kandang perdana musim 2022 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan pada tanggal 23 juli mendatang mampu menunjukkan pemainan yang menghibur dan dapat memenangkan pertandingan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment